hari #17 : tentang indonesia



#tentang indonesia

apalagi yang harus kukatakan tentang indonesia?

tanah kaya yang subur, penuh dengan minyak, emas dan jutaan sumber daya yang lain. negeri ini dulunya atlantis. negeri ini pernah berjaya menaklukan negeri-negeri seberang. negeri ini sejatinya tak pernah miskin kecuali dalam angka statistik. negeri ini sejatinya tak pernah kelaparan parah. negeri ini luar biasa.

mau berkeliling ke seluruh indonesiapun seumur hidupmupun takkan mampu. jutaan tempat indah ada di indonesia. setiap meternya merupakan mahakarya maestro terhebat di alam raya, Dia.

semua kekayaan di dunia ada di indonesia. tak terbantahkan. ribuan budaya ada di indonesia. semua terjaga hingga bikin iri tetangga. ribuan bahasa ada disini, namun rakyat kita rukun saling bersaudara.

kita punya laut, kita punya gunung, kita punya danau, kita punya daratan, kita punya hutan, kita punya padang, kita punya semuanya.

orang kita hebat-hebat. berperan besar di ratusan perusahaan penting di amerika. bersekolah di havard, oxford, mit hingga sorbonne. insiyur kita dipakai di jepang, korea dan amerika latin. anak-anak mudanya juara kompetisi bergengsi level internasional.

kurang apa lagi negeri ini?

1 februari 2011
09:00
kampus kemarau - white shoes n the couples company
retro pop, oh indahnya.

0 kata-kata: