hari # 14 : tentang menikah

#tentang menikah

ini hal paling berat dari yang sering ku tulis. tentang menikah.

menurut ust fauzil adhim, ada 3 hal yang harus kita miliki menuju ke jenjang pernikahan. niat yang lurus, proses yang benar, dan ilmu yang memadai. 3 itu, cukup. membuat pernikahan menjadi barokah.

apalagi yang dicari dalam pernikahan selain kebarokahan? kebahagiaan itu hanya efek dari kebarokahan. banyak nian pasangan menikah bahagia namun tak barokah. kalau barokah bisa dibilang pasti bahagia. subhanallah ya..

niatmu apa hill? prosesmu benar? ilmumu sudah cukup?
ah, rasanya ingin mati saja. meng-undo semua kejadian yang pernah terjadi. niatku masih labil, kanan kiri tak jelas. kadang baik, kadang cukup baik, bahkan kadang kurang baik. prosesku selama ini hancur tak keruan. apa saja kulakukan, tanpa melihat baik buruknya kelak. ilmu? ngaji saja malas, gimana mau dapat ilmu?

aku tak ingin berbicara banyak tentang menikah. karena sudah lama aku berbicara tentang topik ini. dan tak usai kurampungkan juga.

3 hal saja. niat yang lurus, proses yang benar dan ilmu yang memadai.

bismillah.

1 februari 2011
08:30
i wanna hold your hand, aku dengar versi akustiknya om Jubing.
pagi ini sudah hujan, aku ingin malas.

4 kata-kata:

Rizky mengatakan...

Bagi saya, pertemuan dua orang yang berjodoh, bagaimanapun caranya; lewat perantara atau nyari sendiri, lama, ataupun sebentar; selama berproses dengan baik, adalah suatu hal yang subhanallah, WOW keren banget :D. Mengagumkan cara kerja Allah mengatur jodoh. (Afi)

Mentari pagi mengatakan...

Bukan menikah dengan tepat waktu, tapi menikah pada waktu yang tepat.

yuanita handoko mengatakan...

ngomong2 soal om jubing, tgl 3 maret nanti dy bakal ngadain konser sekalian launching album terbarunya di bentara budaya jakarta. gratis lho!! siapa tau kamu sedang berkunjung ke jakarta..

Hilmy Nugraha mengatakan...

@all, wah benar nih semua nih

@yuanita, kamu mau nonton? hayuk!