sempurna










DSLR Camera, Macbook, Folding bike, iPod,


perpaduan yang sempurna!


Hilmy Banget!

like this!

2010, amin ya Rabb...

tragedi klawu

aku punya jago, jago terbaik. warna klawu (abu-abu dalam basa jawa). badannya kokoh, kuat, kekar dan bertenaga. gak ada jago lain yang berani sewaktu dia keluar dari kandang. diantara jago-jagoku yang lain, dialah yang paling gagah. beberapa hari terakhir dia mengantuk. berak putih. tak mau makan. bahkan dari duburnya keluar darah.

ibu panik bukan main. minta di semeblih saja. aku tanya sibos ternyata itu sakit foxy. dan bisa disembuhkan. tapi dia jawab telat. jago kalwu sudah disembelih.

hm,
sungguh,
aku tak doyan dagingnya. bukan karena masakan ibu tak enak, bukan karena olahan ibu tak mantap. sungguh, aku tak meragukan itu..

tapi, aku tak tega makan daging jagoku sendiri..

hiks.

obsesi renang neysa



sebelum pergi renang, neysa suka menggeliat-geliat sendiri di lantai. bergerak lucu seperti orang renang. tangan digerakan melebar-lebar. kaki gerak naik turun tak menentu. tengkurap di lantai.

lucu bukan main.

akhirnya ku ajak ke kolam renang. semula tak pernah berani dia turun tanpa ban. kakinyapun hanya bergerak2 tak karuan. itu saja jika diperintah, kalau tidak, dia terlalu sibuk melihat orang lain bermain air.

namun di sesi akhirnya dia tak mau naik, dan asyek bergulat dengan dingin air di kolam renang khusus anak-anak.

neysa, kapan-kapan om ajak ke owabong deh.

kataku


kadang hal ini bisa sangat memenuhi semua pikiranku, membuatku otakku luber, darahku ingin keluar, hatiku penuh, nafasku sesak, jantungku mau pecah,

padahal rasa yang sepele, yang bisa pula ditangani dengan sepele.
ah, cinta. kata orang ini cinta.
akupun tak bisa bedakan, mana cinta, mana rasa, mana rasa cinta.
semua sama saja.
suka, ingin hidup bersama, rindu, ingin memiliki,
kata orang itu cinta.


hm,
aku ingin definisi yang lain.
bukan definisi kata orang.
tapi kataku.

tipis

tak harus semua kebaikan kita diceritakan,
beda antara memotivasi dengan riya itu sungguh tipis...

kalo tak bisa jaga hati,
lebih baik diam...

2015

2015,

ingat itu hill...

berjuanglah, waktumu sedikit...

ikhlas itu

ikhlas itu perkara hati mas,
cuma Dia yang tau,
cuma Dia...

gak ada manusia yang tau,
bahkan, malaikatpun gak tau...

Fakta Kertas


Kertas bagi generasi kita adalah sesuatu yang sudah menjadi hal biasa dan sehari-hari sehingga sering kali kita memakai kertas tanpa berpikir jauh mengenai konsekuensinya. Saya coba merekap beberapa fakta kertas agar kita semua mengerti akan pentingnya mengurangi penggunaan kertas dan mendaur ulang kertas yang sudah digunakan. Semoga berguna dan memperdalam pengetahuan kita sehingga kita lebih sadar akan lingkungan.
Produksi kertas:
  • 1 Batang pohon (kayu) menghasilkan 16 rim kertas
  • 1 Batang pohon dapat menghasilkan oksigen yang dibutuhkan untuk 3 orang bernapas
  • Untuk memproduksi 1 ton kertas, dibutuhkan 3 ton kayu dan 98 ton bahan baku lainnya
  • Setiap jam, dunia kehilangan 1.732,5 hektar hutan karena ditebang untuk menjadi bahan baku kertas
  • Industri Kertas diseluruh dunia menggunakan 35% dari seluruh panen kayu komersial setiap tahun
  • Industri kertas menghabiskan 670 juta ton kayu untuk menghasilkan 178 juta ton of pulp dan 278 juta ton kertas dan karton
  • 1 ton kertas = 400 rim = 200.000 lembar
  • Untuk memproduksi 3 lembar kertas dibutuhkan 1 liter air
  • Untuk memproduksi 1 Kilogram kertas dibutuhkan 324 liter air (environment Canada)
  • 95% kertas dibuat dari bahan serat kayu
  • Untuk memproduksi 1 ton kertas, dihasilkan gas karbondioksida (CO2) sebanyak kurang lebih 2,6 ton atau sama dengan emisi gas buang yang dihasilkan oleh mobil selama 6 bulan.
  • Untuk memproduksi 1 ton kertas, dihasilkan kurang lebih 72.200 liter limbah cair dan 1 ton limbah padat
  • Industri kertas adalah pemakai energi bahan bakar ke-3 terbesar di dunia (American Forest and Paper Association)
  • Dulu kertas hanya digunakan untuk menulis, sekarang industri Packaging menggunakan 41% dari seluruh penggunaan kertas



dari : http://akuinginhijau.org/2009/12/01/fakta-kertas/

tak lah

ingin kutulis semua sumpah serapah, caci maki,
hanya untukmu,
tapi tak pantas,
aku berkata demikian.

sungguh,
kalau bukan karenamu,
aku tak jadi begini...

untuk kamu yang berkerudung, duduk diseberang kursi yang ada dipojok ruangan, membaca novel segenggam dengan serius





MBUH LAH!

Selamat hari Ibu

kepada Ibu,
yang rela berpayah-payah melahirkan kita,
kepada Ibu,
yang rela mengasuh kita hingga dewasa,
kepada Ibu,
yang rela panas terik melindungi kita,
kepada Ibu,
yang dengan sepenuh hati mendidik kita,
kepada Ibu,
sungguh, baktiku takkan mampu membayar semuanya...

semangat hari Ibu!

buwat ibuku, ibu juara satu seluruh dunia...

mencoba dan bersiap-siap

kata Om Sys maryono, yang kini dikenal dengan Mario Teguh,
hidup adalah mencoba dan bersiap-siap...
jadi bersiap-siap saja untuk mendapatkan sesiatu,
jika sudah siap, pasti hal itu akan datang dengan sendirinya..


ya, mencoba untuk meyakinkan Dia bahwa aku siap menerima jodohku dariNya,
ya, bersiap-siap untuk berumah tangga...


ya. betul sekali.

foto slamet


slamet, kemarin

slamet, kemarin,
banyak petuah setiap jalan.
refresh lah.

seperti ini

seperi ini rasanya,
menjadi obeng,
yang dipakai hanya ketika dibutuhkan untuk mengencangkan baut,

seperti ini rasanya,
menjadi pisau,
yang dicari hanya ketika dibutuhkan untuk mengupas mangga,

seperti ini rasanya,
jadi orang,
yang dibutuhkan hanya ketika diminta bantuan garap tugas?


hoho..

hilmy, payah kau..

doa akhir tahun



Bismillaahirrahmaanirraahiim, wa shollalloohu'alaa sayyididinaa muhammaadin wa'alaa aalihi wa shohbihii wa sallama, Alloohumma maa'amiltu fii hadzihis sanati mimmaa nahaitanii'anhu falam atub minhu wa lam tardhohu wa lam tansahu wa hamiltu 'alayya ba'da qudrotika 'uquubati wa da'autanii ilattaubati minhu ba'da jiroo-atii 'alaa ma'shiyatika fa-innii astaghfiruka faghfirlii bifadhlika wa maa'amiltuhu fiiha mimma tardhoohu wa wa'adtanii 'alaihits tsawaba wa as-aluka. Alloohumma yaa kariimu yaadzal jalaali wal ikroomi antaqobbalahu minnii walaa taqtho' rojaa-i minka yaa kiriimu wa shollalloohu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shohbihii wa sallama.

"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad teriring keluarga serta sahabat beliau. Wahai Tuhanku, apa yang hamba perbuat sepanjang tahun ini berupa perbuatan perbuatan yang Paduka larang hamba melakukannya, sedangka hamba belum bertaubat dari padanya dan Paduka tidak meridhainya dan tidak melupakannya, dan Padukapun telah menyayangi hamba setelah Padukapun kuasa untuk menyiksa hamba, kemudian Paduka menyeru hamba untuk bertaubat setelah hamba bermaksiat kepada Paduka. Karena itu, hamba mohon ampunan dari Paduka, maka ampunilah hamba dengan Anugerah-Mu.
Dan apa yang telah hamba kerjakan ditahun ini adalah berupa perbuatan yang Paduka ridhai dan Paduka janjikan pahala atasnya, Hamba mohon pada-Mu wahai Tuhanku, Dzat Yang Maha Mulia, yang memiliki Kebesaran dan Kemuliaan, agar Paduka terima amalan hamba dan jangan hendaknya Paduka putuskan harapan hamba dari-Mu, wahai Dzat Yang Maha Mulia. Semoga rahmat dan salam Allah tetap tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad teriring keluarga serta sahabat beliau."

iya deh...

lain kali gak bisa ditolerir. semua terserah kamu, mau sembuh apa gak. kalo kamu sayang sama dirimu sendiri, disiplin. jangan aku terus yang ingetin. kamu mau minum obatnya diulang dari awal?

07:27

kalo aku bilang didengerin. pake jaket kalo pergi, pake maskerjangan lupa. jangan sering pulang malem. percuma aja kamu minunm obat kalo masih pulang malem tiap hari.

07:39

:D

syukran yah...

Apatis


Roda-roda terus berputar
Tanda masih ada hidup
Karna dunia belum henti
Berputar melingkar searah

Terik embun sejuta sentuhan
Pahit mengajuk pelengkap
Seribu satu perasaan
Bergabung setangkup senada

Jurang curam berkeliaran
Tanda bahaya sana sini
Padang rumput lembut hijau
Itupun tiada tertampak

Sudah lahir sudah terlanjur
Mengapa harus menyesal
Hadapi dunia berani

Bukalah dadamu
Tantanglah dunia
Tanyakan salahmu wibawa


song by : Ipang
ost Sang Pemimpi

nb : dengerin lagu cihui!

malu

aku malu,
desain afi, desain puput, desain azis, desain intan, tugas intan, tugas hilmy, laporan pkl hilmy, laporan praktikum hilmy, review sang pemimpi, jutaan bacaan dan ratusan kerjaan, menumpuk!

mana hilmy yang tanggung jawab!

Ki Enthus Susmono


kemarin nonton Dalang Edan ini di TVRI, semalaman, dari jam 10 malem sampe jam 3 pagi,
gile emang. KOnyol, lucu, blak-blakan, bahkan vulgar, tapi menginspirasi...


quotation yang bagus kemaren : akan ada "ratu tanpo mahkuto", pemimpin tanpa jabatan...

bener kata KH Zainudin MZ

sekarang sudah tak ada lagi Ketuhanan Yang Maha Esa,
yang ada Keuangan Yang Maha Esa...


hufh,
ironis...

selagi

orang beda-beda, ada ayng pengen banget, ada yang pengen tapi biasa aja. Kalau mas fokus nikah, yang mas dapat hanya itu. Aku paham mas, tapi masih banyak hal lain yang bisa mas lakukan selagi menunggu...



syukran Nad..

so inspiring...

terinspirasi melyn

Melyn salah satu orang yang kukagumi, keinginan belajar yang tinggi, masuk sastra Arab,
dan blog yang sangat ku suka ku baca. bahkan aku berlanggan blognya melalui RSS Reader Mail-ku.

jadi tau updatean terbaru blognya.

kali ini dia membahas kemundurannya ttg belajar, peningkatan diri, dan pencapaian-pencapaian target yang diinginkan.

aku salut!

mas Iqbal's quotation about design

"sing selalu koe cekel pokoke less is more,
ora perlu ketok angel, ora perlu ketok kebak, minimalis iso uapikkk asal iso le ngeracik.."


matru nuwun mas, aku lagi latihan ndesain, ketok elek banget. asline. tapi jare bocahan apik. hehe. jaremu yo tetep esih elek. tapi maturnuwun mas. ilmumu okeh lan ora pelit. dadi aku iso njaluk sisik. ojo bosen-bosen...

:D

semoga




Merenungkanmu kini, menggugah haruku

Berbagai kenangan berganti, masa yang t'lah lalu

Sebenarnya ku ingin menggali hasrat untuk kembali...


Melukiskanmu lagi, di dalam benakku

Perlahan terbayang pasti garis wajahmu

Kehangatan cinta kasih dapat kubaca jelas di situ...


Adakah waktu mendewasakan kita

Kuharap masih ada hati bicara

Mungkinkah saja terurai satu persatu

Pertikaian yang dulu, bagai pintaku...


Semoga...


Lihatlah ku di sini, memendam rindu

Setiap ku berseru, yang kusebut hanya namamu...


Adakah waktu mendewasakan kita

Kuharap masih ada hati bicara

Mungkinkah saja terurai satu persatu

Pertikaian yang dulu, bagai pintaku...


Sebenarnya kuingin menggali hasrat kembali

Kuharap agar kau mengerti...


Semoga...


song by : Kla Project

nb : terinspirasi Andri tadi pagi, setel lagu ini keras-keras. Tumben dia terinpirasi lagu...

TITIK DEMO 9/12 JAKARTA

Ada 11 tempat yang akan menjadi titik aksi demonstrasi di Ibukota, Jakarta, Rabu (9/12). Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan lalu-lintas.

Dari informasi yang dihimpun INILAH.COM, ada sebelas lokasi yang besok, Rabu (9/12) akan dijadikan sebagai titik-titik aksi demonstrasi. Inilah jadwal dan lokasinya:

1. Waktu: Pukul 08.00 - Selesai

Tempat: Kantor KPK Jl HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan

Massa Aksi: Tidak Diketahui

2. Waktu: 08.00 - 22.00

Tempat: Hotel Redtop, Jl Pecenongan, Jakpus

Massa Aksi: Tidak Diketahui

3. Waktu: Pukul 09.00 - 14.00

Tempat: Kantor Disnakertrans DKI Jl Prapatan, Jakpus

Massa Aksi: Buruh

4. Waktu: Pukul 09.00 - Selesai

Tempat: Kantor Bupati dan DPRD Tangerang

Massa Aksi: Tidak Diketahui

5. Waktu: Pukul 09.00 - 16.00

Tempat: PN Jakpus, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat

Massa Aksi: Karyawan TPI

6. Waktu: Pukul 09.00 - selesai

Tempat: PN Jaksel Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan

Massa Aksi: Tidak Diketahui

7. Waktu: Pukul 10.00 - selesai

Tempat : Bunderan HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat

Massa Aksi: Tidak Diketahui

8. Waktu: Pukul 10.00 - selesai

Tempat: depan Istana Negara, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat

Massa Aksi: Tidak Diketahui

9. Waktu: Pukul 10.30 - 14.00

Tempat: Kantor Kementerian BUMN, Jl Merdeka, Jakarta Selatan

Massa Aksi: Tidak Diketahui

10. Waktu: Pukul 11.00 - selesai Tempat: Kantor PT Coca Cola Wisma Pondok Indah, Jakarta Selatan

Massa Aksi: Tidak Diketahui

11. Waktu: Pukul 11.30 - 16.30

Tempat: Depan Istana Negara

Massa Aksi: Forum mandiri.

Pengalihan Lalin

Secara situasional, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan jalur pengalihan arus lalu lintas untuk mengantasipasi aksi massa tersebut.

Kordinator Traffic Management Center Dit-Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Indra Jafar, Rabu (08/12) sore mengatakan ada rencana pengalihan lalu-lintas. Terutama di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, Kompleks DPR RI, Monas, dan KPK.

Inilah rute pengalihan lalu-lintas yang akan disiapkan:

1. Dari arah Senayan menuju Bundaran HI akan dialihkan ke Jalan Bendungan Hilir, Pejompongan, menuju Tanah Abang.

2. Dari arah Senayan menuju Bundaran HI, bisa juga dialihkan melalui Dukuh atas menuju Tanah Abang.

3. Dari arah sebaliknya, Bundaran HI menuju Senayan, dialihkan menuju Sarinah atau Wahid Hasyim menuju Tanah Abang.

4. Dari arah Salemba menuju Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan Diponegoro menuju Kebon Sirih.

5. Dari arah Harmoni yang melintas ke arah depan Istana dan Monas, akan dialihkan ke Jalan Cideng, Tanah Abang, atau Jalan Juanda.

6. Lalu lintas di kawasan Kompleks DPR RI akan dialihkan dari arah Grogol melalui Permata hijau menuju Blok M, bila ingin menuju Bundaran HI akan dialihkan ke Pejompongan.

7. Dari arah Cawang ke Senayan, akan dialihkan melalui Jalan Sisingamangaraja.

8. Sedangkan di kawasan KPK akan dialihkan ke jalur-jalur alternatif di sekitar KPK.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai arus lalu-lintas Rabu, (9/12), bisa menghubungi TMC Polda Metro Jaya di nomor 021-5276001

Koin Cinta untuk Prita

Hari ini, hari kesekian dari penumpulan ribuan koin. Ya, koin Untuk Prita ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebanyak Rp 204 juta untuk membayar denda atas tuduhan pencemaran nama baik RS Omni Internasional seperti vonis yang sudah dijatuhkan Pengadilan Tinggi Banten.


Ironis!

Yogyakarta


Seperti debu, tajam menerpa mata
Aku tersentak dari lamunan
ketika kubuka tirai jendela
Seperti angin, lembut menyusup jiwa
Aku terpejam, kuhirup nafas dalam
di gerbang kotaku, Yogyakarta
Hari ini aku pulang, hari ini aku datang
bawa rindu, bawa haru, bawa harap-harap cemas
Masihkah debu jalanan menyapa gerak langkahku?
Masihkah suara cemara mengiringi nyanyianku?
Seperti bintang diam menunggu fajar
Aku berfikir untuk membangunkanmu
Bergumul dengan gelora nafasmu
Di sini aku ditempa, di sini aku dibesarkan
Semangatku, keyakinanku, keberadaanku pun terbentuk
Masih aku pelihara kerinduanku yang dalam
Setiap sudutmu menyimpan derapku, Yogyakarta
Setiap sudutmu menyimpan langkahku, Yogyakarta
mmmm hoo


song by: Ebiet G Ade

nb : Lagu ini selalu bikin aku rindu akan Jogja, jalan-jalan ramahnya, sepeda kuno, lampu kota, senyum penjual keliling, dan semua repihan-repihan kota...

Ani


Ani, Ani
Sungguh aku tahu kau cinta padaku
Ani, Ani
Engkau juga tahu ‘ku cinta padamu
Tetapi untuk sementara biarlah berpisah
‘Ku pergi karena terpaksa demi cita-cita
Ani, Ani
Tabahkan hatimu, aku juga rindu

Ini semua aku lakukan demi cinta
Cintaku kepadamu, Ani, cinta yang suci
Nanti bila sudah tercapai cita-cita
Baru aku akan kembali padamu, Ani
Sabarlah sayang, tunggu ‘ku pulang
Sabarlah sayang, tunggu ‘ku pulang


song by : Rhoma Irama


lagu HIlmy sepanjang masa...

desain buwat afi

2011 kiamat? ayo tobat!

tunggu saja artikelnya..

Memendam Emosi

Kemarin habis periksa ke dr. Heri SpPd. Orangnya humoris, lucu n gokil. Waktu ditanya, tinggi n berat badan, aku jawab aja seadanya. Dia bilang, "Wah, tinggi kita sama ya?". Aku senyum sedikit. Mbakku bilang, "Iya tuh dok, tapi badannya kurus".

Sewaktu dia bilang, ya mungkin sebab sakit karena kamu sering memendam emosi. Hm, aku jadi berpikir. Mungkin memang benar. Soalnya ada beberapa hal yang mengganjal. Dan itu merupakan dari orang-orang terdekatku.

Orang tua, sahabat, dan orang yang kucintai. Hampir kepada semuanya aku bersikap sabar dengan tak marah pada mereka. Kepada semuanya pula aku angap biasa saja. Meski sungguh menyesakkan hati. Kutahan. Ya, inilah mungkin. Sebab salah satu aku sakit. Memendam emosi.

Lalu, solusinya?

Aku ingin backpacking, jalan-jalan ke Bandung, Madura, Komodo, Lhok Nga, Raja Ampat, atau bahkan ke Praha. Untuk melupakan semuanya.

1200 orang tewas gara-gara batuk Napoleon

Napoleon Bonaparte, Saat Berperang Di Timur Tengah Tahun 1799 Bermaksud Akan Melepaskan 1200 Tentara Turki Yang Berhasil Ditawan Perancis, Ketika Perancis Berhasil Merebut Jaffa. Saat Itu Napoleon Sedang Terserang Influenza. Saat Menginspeksi Pasukan, Napoleon Terserang Batuk Berat, Ia Mengatakan "Ma Sacre Toux" ("Batuk Sialan"). Perwira Pendamping Napoleon Merasa Sang Jenderal Mengatakan "Massacrez Tous" ("Bunuh Semua"). Akibatnya, Seluruh 1200 Orang Tawanan Turki Itu Dibunuh. Hanya Karena Batuk Sang Jenderal.


kaskus.us

Gila Bareng Huda

Semalem "gila" Huda, teriak-teriak depan laptop. Serasa ngobrol ma orang jauh. Iya, bener aja, lagi nyoba voice conference pake YM. Hehe. Gara-garanya si Azis nyoba nelpon temen jauhnya. Trus semaleman jadi kayak orang gila, teriak-teriak di forum orang. Hehe.

Buwat terapi jiwa, kadang kita butuh ketawa.

Thanx Da...

thanx mas Arif

Jadi setiap mengalami kejadian apapun selalu tanyakan kepada diri sendiri : "Saya mau memberi makna apa terhadap kejadian ini?"

Arif Rh

jangan dekat

sekarang gak boleh dekat-dekat neysa,
kasihan dia...


harus banyak jaga kesehatan hill.
6 bulan!
ingat jangan diulang!

Inspirasi Azis

Dua hari kemarin aku nginep di L22. Nemenin Azis. Ya, kehidupanku banyak terinspirasi dari Azis. Tentang bagaimana dia menjaga rasa, menjaga hatinya. Aku salut. Dulu aku hampir demikian. Namun sekarang jauh lebih liar. Hm, sungguh. Aku n Azis mungkin bukan ikhwan anak masjid yang rajin-rajin kayak anak Mafaza. Tapi bukan berarti pula kita gak punya mimpi pengen jadi mereka. Pengen jadi orang keren tapi ngajinya juga oke. Pengen dapetin akhwat berkualitas.

Thanx Zis, udah banyak menginspirasi.

Mitsaqan Ghalidza

Mitsaqan Ghaliza mengandung arti perjanjian yang kokoh.
Dalam Al Qur'an kata mitsaqan ghaliza hanya dipakai 3 kali saja:
1. Allah SWT membuat perjanjian dengan para Nabi Nuh, Ibrahim, Musa dan Isa (Al Ahzab 33:7)
2. Allah SWT mengangkat bukit Thur di atas kepala bani Israil dan menyuruh mereka bersumpah setia pada Allah (An Nissa 4:154)
3. Allah SWT menyatakan hubungan pernikahan (An Nissa 4:21)

Perjanjian pernikahan antara suami dan istri disejajarkan dengan perjanjian para Nabi, perjanjian dengan bani Israil, sesuatu yang agung dan berat:)

Subhanallah...

sekufu

Ustadz Ryan pernah bilang, "Cari jodoh itu yang sekufu, yang setara Hill..". Kalimat itu selalu terngiang di pikiranku. Iya, tentu saja. Carilah jodoh yang setara. Jika kamu suka pergi dugem, pasti kamu bakal nemuin jodoh di tempat dugem. Kalau kamu suka pergi malem, pasti dapetnya jodoh juga yang suka pulang malem. Kalo kamu suka orang yang suka facebook, ya jodohnya pasti dari situ-situ saja. Dan kalo kamu suka ke mesjid, datang ke pengajian, ya tentunya pula, kamu bakal dapet jodoh didaerah-daerah situ. Gak mungkin bertukar.

Intinya, ya benar, kita akan dapat yang setara dengan kita.

Ustadz Ryan juga pernah bilang, kalau mau menemukan jodoh, tapi sekarang kita sungguh muluk-muluk mengharapkannya, ada dua caranya. Ya, yang pertama turunkan kriteria, dan kedua tingkatkan kualitas diri mengarah ke kualitas jodoh yang kita inginkan. Hanya itu saja kuncinya.

Jangan harap berjodoh seperti Fatimah Az Zahra jika kita tak secerdas Ali RA
jangan harap berjodoh seperti Khadijah jika kita tak semulia Rasulullah
Jangan harap berjodoh seperti Aisha jika kita tak semulia Fahri
Jangan harap berjodoh seperti Anna Althafunisa jika kita tak sekuat Khoirul Azzam


Ya Rabb, aku paham, jodoh takkan tertukar...

s35



aku ikut-ikutan jadi member di s35,
walau masih odong-odong,
yang menarik bagiku mungkin perjalanan naek kereta apinya,
jalan-jalannya, menikmati ujung- ujung daerah dengan kereta api,
dan aku menemukan komunitasnya di sini...

tergantikan

sepatuku baru.
merah warnanya.
ukuran 42,5.
sneaker converse pendek.
beli di global station.

dulu, aku berpikir, aku tak mungkin ganti sepatu,
sepatuku irreplaceable,
ternyata benar kata Ariel, tak ada yang abadi,
sepatuku tergantikan!

co cuit!

If Loving you wrong, i don’t wanna be right

sang pemimpi


Sambut hari baru di depanmu
sambung mimpi siap tuk melangkah
raih tanganku jika kau ragu
bila terjatuh ku kan menjaga


kita telah berjanji bersama
taklukan dunia ini
menghadapi segala tantangan
bersama mengejar mimpi-mimpi

berteriaklah hai sang pemimpi
kita tak kan berhenti di sini

kita telah berjanji bersama
taklukan dunia ini
menghadapi segala tantangan
bersama mengejar mimpi-mimpi

bersyukurlah indo pada yang maha kuasa
hargailah trend orang-orang yang menyayangimu
music yang selalu ada setia di sisimu
siapapun jangan kau pernah sakiti
dalam pencarian jati dirimu
dan semua yang kau impikan
tegarlah sang pemimpi

song by : GIGI

kiai kanjeng

kiai kanjeng, menemani tiap malam...

prague, i'm in love...




kamu suka sekali gambar ini...

terserah

lampiaskan semau maumu
hanyutkanlah diri sesuka sukamu


kalau memang itu maumu..


- kiai kanjeng - semau mau-

tidak peduli

mecoba untuk tidak peduli lagi...

biarkan saja,
toh dia juga tidak peduli terhadap ku..
mau apa lagi?

Fakta di Balik Kriminalisasi KPK, dan Keterlibatan SBY

http://faktakriminalisasi.wordpress.com/

jagain neysa

menjaga anak kecil itu unik.


kemarin aku ditugasin ibu dan mbak jagain neysa di rumah. seharian ditinggal. berdua dirumah bareng ma neysa. hoho..

ternyata tak mudah menjadi ibu. menemani neysa mainan. boneka, masak-masakan, puzzle, maen bola. ya, kita harus total masuk kedalam dunianya. tak boleh jaim. jika ada musik dia langsung joged. dan aku ikut bergoyang cadas seadanya. nyanyi bareng. oh ya, neysa udah bisa nyanyi balonku, naek delman, pelangi, kodok ngorek. dan prestasiku, kemaren kuajarkan lagu tintik hujan. cihui!

bangganya aku jadi om.

membuatkan susu. hehe. aku sudah bisa dan lincah. menyiapkan makan. sampe ngelonin. justru malah aku yang ngantuk. hehe.

neysa semakin lincah, dan selama bersamaku gak pernah nangis, asyeeek!

kata mba afi, buat latihan jadi bapak hil!

insya Allah,
doain yah!

malas benar

senyum karyamin belum aku baca. 2 kali masa peminjaman, 6 hari lamanya. ah, apa aku begitu malas? padahal buku yang tak sampai 100 halaman ini.

oh, malas benar hilmy nih!

sabdopalon

mumpuni sakabehing laku; nugel tanah Jawa kaping pindho; ngerahake jin setan; kumara prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyo kinen ambantu manungso Jawa padha asesanti trisula weda; landhepe triniji suci; bener, jejeg, jujur; kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong.

Ramalan 7 Satria Ronggowarsito

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.

SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.


http://nurahmad.wordpress.com/

Saltwater, by John Lennon



We are a rock revolving... Around a golden sun..
We are a billion children, rolled into one

So when I hear about
The hole in the sky
Saltwater wells in my eyes

We climb the highest mountain
Well make the desert bloom
Were so ingenious, We can walk on the moon

But when I hear of how, The forests have died
Saltwater wells in my eyes..

mbak ambar IBP

Saya sering bilang, jalan2lah keluar negeri. Bukalah hati dan mata. Bukan untuk pamer, tetapi untuk makin menyadari bahwa Indonesia itu jaaauh lebih baik. Semua tempat adalah unik, tetapi tempat terbaik adalah rumah kita sendiri :)

tiba-tiba aku pengin ke malang.



ketemu nadia, teman kritisku dari jogja, adek sepemikiran, dia bilang pengin ke malang. entah, disana ada apa. bahkan waktu ke toko buku moro, aku nemu peta malang. hampir saja aku beli. setelah tau nadia dah punya, aku urungkan niat dan beli buku Steve Jobs. Fai penegn pergi ke malang juga, pengen ke bromo katanya. pengen nikmatin udaranya.

dan kemarin, tapat kemarin, aku ngobrol tentang malang dengan mentor ku di SPEC, dan ternyata dia pernah di malang 12 tahun. wow. aku bertanya habis-habisan tentang malang. keadaan kotanya. orangnya. budayanya. makanannya. bahasanya. uiversitasnya. industrinya. anak mudanya. tempat wisatanya. gedung tuanya. hotelnya. jalan-jalannya. apelnya. dan yang menarik, tambah bikin aku menarik, disana kondisinya mirip purwokerto. naik sedikit sudah lereng gunung. purwokerto punya baturaden yang lereng slamet. malang punya batu yang lereng semeru.

ah, aku jadi penasaran dengan kota ini.
ada apa ya disana?

Apple: Teknologi Windows 7 Sudah Kuno

Fino Yurio Kristo - detikinet

Penjualan Windows 7 (reuters)

New York - Windows 7 resmi dirilis Microsoft dan sudah dipasarkan di seluruh dunia. Namun bagi Apple sebagai salah satu saingan Microsoft, Windows 7 dianggap sebagai sistem operasi yang tak menarik, ribet dan kuno.

Kritik pedas tersebut dilontarkan Brian Croll, Vice President Mac OS X Worldwide Product Marketing. Dia mengklaim user Microsoft sudah lelah dengan Windows dan mungkin akan beralih memakai Mac.

"User Windows sangat lelah dengan semua sakit kepala yang mereka dapat bertahun-tahun dari Windows ME, NT, Vista dan sekarang Windows 7. Saya pikir orang mencari sesuatu yang berbeda, dan Mac menawarkan kemudahan pemakaian, stabilitas dan sekuriti," tukasnya.

Kritik tajamnya tak berhenti sampai di situ. Dia menyatakan Windows 7 tak mengalami banyak perubahan dibanding Windows terdahulu. Windows 7 juga dinilainya terlalu mahal dibanding apa yang ditawarkan dan berisiko soal sekuriti.

"Windows 7 dibuat dengan banyak teknologi kuno, yang tidak berubah dari rilis Windows sebelumnya," ucapnya yang dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (23/10/2009). Ia pun memprediksi banyak user akan beralih ke Mac.

Akan tetapi sejauh ini, banyak anggapan Mac terlalu mahal jika dibanding PC berbasis Windows. Menanggapi soal ini Croll berkilah bahwa user tetap mendapat nilai lebih dengan membeli Mac.

Sementara itu, pihak Microsoft sendiri mengklaim Windows 7 adalah sistem operasi terbaik dalam sejarah mereka. "Windows 7 lebih dari sekadar kumpulan fitur baru. Ini adalah titik balik sangat penting dalam sejarah Microsoft," tandas Ashley Highfield, Eksekutif Senior Microsoft. ( fyk / faw )


Gratitude :
Detik.com

ibu dan radio

ibu punya radio polytron. dapet hadiah dulu dari undian BKK Kalibagor. alhamdulillah. sebelum itu, dia punya radio dengan merk national. radio kotak yang gede banget. dengan tunning yang aneh. sekarang pun radionya simpel. polytron yang mini compo. tapi tiap hari tak pernah absen dinyalakan. dari jam 5 pagi, hingga dhuha, pasti tak pernah mati. berita RRi, lagu-lagu kenangan, hingga lagu dangdut klasik sering mampir ke telinga. otomatis, ibu jadi pendengar nomor satu, aku dan keluarga lainnya adalah sisanya. ibu memang tak pernah tau internet, apalagi detikcom atau vivanews. tapi jagnan remehkan pengetahuan beritanya. dia bia dibilang up to date dalam masalah berita. mungkin bapak lebih suka baca koran, mba ina nonton tv, aku surfing internet n baca feed dari situs berita, tapi tetap ibu dapat berita yang paling cepat. karena pada dasarnya informasi melalui radio udah digunakan sejak jaman sebelum perjuangan dulu. hingga kini tentunya. lagu kenangan, koes ploes tiap pagi ada jadwal tersendiri di stasiun radio yang aku tak tau apa. betaria sonata, broery pesolima, ebiet g ade, dan lain sebagainya. lagu dangdut klasik? jangan salah, ada jamnya juga, dan kadang aku juga sukan ikut menengarkan. hehe... hamdan att, imam s arifin, asep irama, rhoma irama, evi tamala, hingga mansyur s. ya, ibu kadang memang tak punya hiburan dirumah. bahkan ibu tak punya hendpon. tapi, radio kecil itu menemaninya setiap hari, dikala bapak dines ke kantor, aku pergi kuliah, maupun mba ina yagn pergi dines pula.

tentunya, nanti akan kutemani dia sepanjang hidupku...

sebentar lagi syawal pergi

oh, bulan. betapa waktu begitu cepat sekali berlalu. serasa kemarin baru ramadhan saja. syawal kali ini meninggalkan beberapa luka.

iya, aku tau, bahwa aku tak benar-benar dicintainya, cuma sebatas penghilang sepi. jika ramai aku tak dikenal. lupakan saja hill...
kemudian, mimpi 2 tahun yang lalu adalah, syawal ini aku mengucapkan ijab qobul kepada wali dan 2 orang saksi. namun, itu tak terjadi.

aku terus saja husnudzan sama Dia. aku percaya, Allah gak akan pernah dzlim ma kita. banyak belajar pula dengan mas Arif. ada tiga kondisi ketika kita berdoa, yaitu :
dikabulkan, yaitu yang diberikan itu sesuai dengan kebutuhan bagi kita dan itu baik bagi kita.
dipending, yaitu belum saatnya kita diberikan sesuatu sesuai dengan apa yang kita minta. ingat, belum waktunya.
atau ditolak, yaitu harapan kita belum tentu baik bagi kita, dan Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik. insya Allah..

ketika kondisi ini membuatku semakin berbaik sangka kepadaNya.
aku percaya, aku akan menikah pada waktu yang tepat.

manispun kudapat di syawal ini, ada seseorang yang mau menemani perjuanganku, menemani hidupku, dan bersedia berjuang bersama.
ya Rabb, jika betul ini dariMu, dekatkanlah, lancarkanlah...

*Merantaulah* - Imam Syafii

Orang pandai dan beradab tak kan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Pergilah 'kan kau dapatkan pengganti dari kerabat dan teman
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.

Aku melihat air yang diam menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih jika tidak dia 'kan keruh menggenang
Singa tak kan pernah memangsa jika tak tinggalkan sarang
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak kan kena sasaran
Jika saja matahari di orbitnya tak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang
Rembulan jika terus-menerus purnama sepanjang zaman
Orang-orang tak kan menunggu saat munculnya datang

Biji emas bagai tanah biasa sebelum digali dari tambang
Setelah diolah dan ditambang manusia ramai memperebutkan
Kayu gahru tak ubahnya kayu biasa di dalam hutan
Jika dibawa ke kota berubah mahal jadi incaran hartawan

Neysa Usil


2 kali Apple kesayanganku, laptopku satu-satunya di injek Neysa, padahal tadi baru tak beliin boneka Luigi.

Hufh, sabar Hill...

Latihan jadi Bapak...

HUkum Murphy


Dalil Murphy ( Murphy’s Law ) memang tidak serupa dengan dalil Archimedes atau dalil Pithagoras misalnya. Dia tidak membutuhkan pembuktian empiris untuk mendukungnya.Namun akurasinya tak perlu diragukan lagi. Dan kalau rumus dalil-dalil ilmu fisika atau mekanika itu bisa membuat kening kita berkerut, maka dalil yang satu ini justru membuat kita tertawa bahkan kadangkala menertawakan diri kita sendiri.

Konon Dalil Murphy ini dipopulerkan pada tahun 1949 oleh seorang perwira Angkatan Udara AS bernama Kapten Edward Murphy yang ditugasi untuk melakukan penelitian akan kemampuan manusia menahan deselerasi mendadak misalnya pada saat tabrakan. Maka lahirlah ungkapannya yang terkenal If anything can go wrong, it will. (terjemahan bebasnya : Kalau sesuatu bisa jadi berantakan, dia pasti akan)

Kita lihat dari pengalaman sehari-hari. Anda sedang tergesa-gesa hendak membuka pintu gudang yang terkunci. Di tangan anda ada segepok anak kunci yang tidak diberi tanda. Berarti anda harus mencobai satu per satu anak kunci itu. Dan lihatlah anak kunci yang pas untuk membuka pintu itu justru anak kunci yang terakhir dari 10 kunci yang anda coba. Mengapa bukan anak kunci yang kedua atau ketiga, protes anda dalam hati. Inilah yang disebut Murphy’s Law.

Atau yang lain ini. Anda mencari peniti untuk mengikat kaitan celana yang putus kancingnya. Semua laci dan sudut-sudut lemari sudah anda telusuri namun tetap tidak ketemu. Padahal sehari-hari pada saat anda tidak membutuhkan peniti-peniti itu selalu anda lihat. Jadi bunyi dalil Murphynya : semakin dicari sesuatu barang, semakin tidak ketemu barang itu.

Ada rumus lain lagi di bidang perlalu-lintasan. ” Kalau anda sedang terburu-buru semua lampu lalu-lintas berwarna merah, kalau anda tidak terburu semua lampu berwarna hijau”

Dan mengenai kendaraan : ” Berapapun panjangnya masa garansi kendaraan anda, pada hari garansi mobil anda habis, mobil anda akan mogok”

Atau dejavu berikut ini : begitu anda selesai mencuci mobil hujanpun turun. Padahal berhari-hari anda tidak mencuci mobil cuaca panas terik. Jadi dalil Murphy nya berbunyi :

Mencuci mobil identik dengan ritual tarian hujan orang Indian yang memanggil dewa hujan.

Dan yang ini : ”Ban mobil akan kempes pada saat anda tidak membawa ban serep”

Dalil Murphy ini memang mencakup segala aspek kehidupan manusia dan kadang-kadang disertai pula dengan simbol-simbol matematika. Coba kita lihat salah satu ’rumus’ yang berbicara tentang kecantikan wanita.

”Cantik dari jauh = Jauh dari cantik.”

Atau rumusan mengenai anak balita : ”Intensitas ngambeknya (tantrum) berbanding lurus dengan jumlah orang yang menontonnya” dan satu lainnya : ” Kalau kita mau menggendongnya,dia minta jalan. Kalau kita mengajak dia jalan, dia minta digendong”

Ada pula yang bergaya ilmu statistik seperti : ”Semakin seksi seorang pria semakin tinggi probabilitasnya dia seorang gay”

Dan bicara soal seks : ” Jangan bercinta di halaman belakang, cinta memang buta, tetapi tetanggamu tidak”

Dan dalil soal pernikahan: ” Bila seorang pria ingin isterinya mendengarkannya,

dia tidak mendengarkan. Bila pria itu ingin tidak didengar oleh isterinya, maka dia akan pasang telinga lebar-lebar”.

Dan untuk penutup dalil Murphy ini kita simak salah satu dalam bahasa Inggris:

Kids in cars cause accidents

Accidents in cars cause kids.

Apa komentar anda ?

buwat apa aku

dibilangin abangnya susah,
dibilangin kakaknya manut,

lalu buwat apa aku?

Peringatan


Jika rakyat pergi
Ketika penguasa pidato
Kita harus hati-hati
Barangkali mereka putus asa
Kalau rakyat bersembunyi
Dan berbisik-bisik
Ketika membicarakan masalahnya sendiri
Penguasa harus waspada dan belajar mendengar
Bila rakyat berani mengeluh
Itu artinya sudah gawat
Dan bila omongan penguasa
Tidak boleh dibantah
Kebenaran pasti terancam
Apabila usul ditolak tanpa ditimbang
Suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan
Dituduh subversif dan mengganggu keamanan
Maka hanya ada satu kata: lawan!

a beautifull mess


You've got the best of both worlds
You're the kind of girl who can take down a man,
And lift him back up again
You are strong but you're needy,
Humble but you're greedy
And based on your body language,
And shoddy cursive I've been reading
Your style is quite selective,
though your mind is rather reckless
Well I guess it just suggests
that this is just what happiness is

Hey, what a beautiful mess this is
It's like picking up trash in dresses

Well it kind of hurts when the kind of words you write
Kind of turn themselves into knives
And don't mind my nerve you could call it fiction
But I like being submerged in your contradictions dear
'Cause here we are, here we are

Although you were biased I love your advice
Your comebacks they're quick
And probably have to do with your insecurities
There's no shame in being crazy,
Depending on how you take these
Words I'm paraphrasing this relationship we're staging

And what a beautiful mess, yes it is
It's like picking up trash in dresses

Well it kind of hurts when the kind of words you say
Kind of turn themselves into blades
And the kind and courteous is a life I've heard
But it's nice to say that we played in the dirt
Cause here, here we are, Here we are
Here we are
Here we are
Here we are
Here we are
Here we are
Here we are
Here we are

We're still here
What a beautiful mess, this is
It's like taking a guess when the only answer is "Yes"

Through, timeless words and priceless pictures We'll fly like birds not of this earth

And tides they turn and hearts disfigure
But that's no concern when we're wounded together

And we, tore our dresses and stained our shirts
But its nice today. Oh the way it was so worth it.


Jason Mraz

Neysa Ultah

Neysa Ultah hari ini, ultah kedua,
sekarang udah pinter lari-lari,
cunal-cunil, jail, usil, petitilan,
udah pinter maem sendiri,
niruin omnya lagi nyuci motor,
niruin kakungnya nyapu halaman,
niruin bundanya nyeterika,
niruin eyangnya masak-masak,
niruin ayahnya nyiramin taneman,

Neys,
om gak bisa kasih apa-apa,
kecuali doa buwatmu,
doa cepet gede, tetep sehat, jadi kebanggaan keluarga,
jadi penyejuk mata, jadi anak yang sholeha...


amin..


nb : tum selalu buwat neysa..

tadi

Ada Eko Prasetyo hari ini, di gedung Rudhiro jam 15.30. Aku di sms Hani tadi. Tapi aku gak bisa dateng. Ada kelas inggris di SPEC. Niatnya mau kuliah tapi kosong. Padahal udah siap mental kuliah dari jam 2 mpe jam 6 sore. Alhamdulillah...

kurangi

ms, fb, berpikir tak fokus, tidur!

negeri 5 menara


aku sudah baca.
tahnx Put, udah minjemin.
so inspired, thanx mas Fuadi...

lebih banyak dan lebih lagi

lebih banyak membaca,
lebih banyak menulis,
lebih banyak menggambar,
lebih banyak menghafal,
lebih banyak belajar,
lebih banyak mendengar,
lebih banyak mengaji,
elbih banyak bersukud,
lebih banyak mencintai,
lebih banyak berbagi,
lebih banyak membahagiakan,
lebih banyak berbakti,
lebih banyak membantu,
lebih banyak untuk semua hal yang positif...

untuk diri saya, maupun untuk sebanyak-banyak orang lain...

insya Allah...

man jadda wajadda....

Dari Imam Syafii

Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

aku melihat air menjadi rusak akrena diam tertahan
jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

jika matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa
jika didalam hutan

dari Om Darwis

"Dua puluh tahun dari sekarang, kita akan lebih menyesal atas hal-hal yang tidak pernah kita lakukan, bukan atas hal-hal yang pernah kita lakukan walaupun itu sebuah kesalahan."
(Tere Liye)

Tan Malaka


Tan Malaka atau Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka (lahir Nagari Pandam Gadang, Suliki, Sumatra Barat, 2 Juni 1897 - wafat Jawa Timur, 21 Februari 1949) adalah seorang aktivis pejuang nasionalis Indonesia, seorang pemimpin komunis, dan politisi yang mendirikan Partai Murba. Pejuang yang militan, radikal dan revolusioner ini banyak melahirkan pemikiran-pemikiran yang berbobot dan berperan besar dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dengan perjuangan yang gigih maka ia dikenal sebagai tokoh revolusioner yang legendaris.
Dia kukuh mengkritik terhadap pemerintah kolonial Hindia-Belanda maupun pemerintahan republik di bawah Soekarno pasca-revolusi kemerdekaan Indonesia. Walaupun berpandangan komunis, ia juga sering terlibat konflik dengan kepemimpinan Partai Komunis Indonesia (PKI).
Tan Malaka menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam pembuangan di luar Indonesia, dan secara tak henti-hentinya terancam dengan penahanan oleh penguasa Belanda dan sekutu-sekutu mereka. Walaupun secara jelas disingkirkan, Tan Malaka dapat memainkan peran intelektual penting dalam membangun jaringan gerakan komunis internasional untuk gerakan anti penjajahan di Asia Tenggara. Ia dinyatakan sebagai "Pahlawan revolusi nasional" melalui ketetapan parlemen dalam sebuah undang-undang tahun 1963.
Tan Malaka juga seorang pendiri partai Murba, berasal dari Sarekat Islam (SI) Jakarta dan Semarang. Ia dibesarkan dalam suasana semangatnya gerakan modernis Islam Kaoem Moeda di Sumatera Barat.
Tokoh ini juga adalah orang yang mendalangi terjadinya pergolakan sosial di wilayah Surakarta setelah pengumuman Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang berakibat hilangnya status Daerah Istimewa bagi bekas wilayah Kasunanan Surakarta dan Praja Mangkunagaran.

Ya Atau Tidak

Bicaralah nona
Jangan membisu
Walau sepatah kata
Tentu kudengar

Tambah senyum sedikit
Apa sih susahnya?
Malah semakin manis
Semanis tebu

Engkau tahu isi hatiku
Semuanya sudah aku katakan
Ganti kamu jawab tanyaku
Ya atau tidak itu saja

Bila hanya diam
Aku tak tahu
Batu juga diam
Kamu kan bukan batu

Aku tak cinta pada batu
Yang aku cinta hanya kamu
Jawab nona dengan bibirmu
Ya atau tidak itu saja

Tak aku pungkiri
Aku suka wanita
Sebab aku laki laki
Masa suka pria

Ah kuraslah isi dadaku
Aku yakin ada kamu disitu
Jangan diam bicaralah
Ya atau tidak itu saja



Iwan Fals ( Album Belum Ada Judul 1992 )

Fred Rogers

Agaknya, ada benarnya ketika Fred Rogers berkata, “Barangkali televisi adalah satu-satunya peralatan elektronik yang lebih bermanfaat justru setelah dimatikan.”

inilah cinta

dan kau pikir enak, dianggap tak ada oleh orang yang kau cintai?
dan kau pikir nikmat, kau tidak dipedulikan olehnya?
dan kau pikir indah, selalu cemburu karena ulahnya?


inilah cinta, yang mungkin dulu kau anggap cinta itu tak ada.

kata mas Fahd

Jadi, salahkah membiarkan hidup mengalir seperti air? Mungkin tak salah, HIlmy. Tapi, setelah apa yang kubicarakan tadi, realakah kau membiarkan hidup hanya mengalir seperti air dan kau hanyut begitu saja terbawa arusnya?

kaos keren

paling juga sama saja

paling juga sama saja,
sekarang ingat,
esok lupa,
sekarang senggang,
esok sibuk kembali,
ah,
harusnya kau memang tak berharap.

jadilah

jadilah salah satu,
penasehat atau pemimpin dalam satu organisasi!

kedua duanya adalah punya wibawa kepemimpinan...



kata Om Sys Maryono Teguh

Speed Of Sound




How long before I get in
Before it starts before I begin
How long before you decide
Before I know what it feels like
Where to, where do I go?
If you never try, then you'll never know
How long do I have to climb
Up on the side of this mountain of mine

Look up, I look up at night
Planets are moving at the speed of light,
Climb up, up in the trees
Every chance that you get is a chance you seize
How long am I gonna stand
With my head stuck under the sand
I'll start before I can stop
Before I see things the right way up.

All that noise and all that sound
All those places I had found
And birds go flying at the speed of sound
To show you how it all began
Birds came flying from the underground
If you could see it then you'd understand

Ideas that you'll never find
All the inventors could never design
The buildings that you put up
Japan and China all lit up
A sign that I couldn't read
or a light, that I couldn't see
Some things you have to believe
But others are puzzles, puzzling me

All that noise and all that sound
All those places I had found
And birds go flying at the speed of sound
To show you how it all began
Birds came flying from the underground
If you could see it then you'd understand
Oh, when you see it then you'll understand


All those signs I knew what they meant,
Some things you can invent
Some get made and some get sent ooh-ooh

And birds go flying at the speed of sound
To show you how it all began
Birds came flying from the underground
If you could see it then you'd understand
Oh, when you see it then you'll understand.

masuk surga

Kemarin ada kajian menjelang tarawih bareng Ustadz Muhibin Bahrun Lc. Beliau bercerita hal yang menarik yang pernah disampaikan Nabi, "Kita masuk surga, itu sebenarnya bukan karena amal-amal kita, tapi karena rahmat-Nya",
Bener banget nih. Amal kita mah gak ada apa-apanya. Kalopun masuk surga, harus banyak nebus dosa yang terus menerus kita lakukan tiap hari yang kadang kita gak sadar. belum amal kita yang pas-pasan. Surga gak kebayar deh.

Nabi Adam aja ngelakuin satu kesalahan dikeluarin dari surga. Apalagi kita? Ngelakuin banyak banget kesalahan n dosa tiap hari. Hufh, Irhamna Ya Rohman..,

Dan yang menarik lagi, ketika Nabi menyampaikan berita ini para sahabat bertanya, "Bagaimana dengan anda Ya Rasul?",
dan Nabipun menjawab,"Termasuk aku".

Irhamna Ya Rahman.

Tak ada hal yang lebih baik daripada kita muhasabah dan memperbaiki diri kita setiap waktu. Insya Allah...

yang

Yang sekuat Aisha, yang sesabar Nayla, atau bahkan yang sepatuh Anna..


mana?

mana resensinya hil?

berat banget kayaknya mau mulai nulis.
gak mesti haru bagus dulu.
yang penting nulias dulu.
perkara bagus nggaknya sih proses.
yang penting ditulis dulu.
kalo gak ditulis ya gak bakal tau kan?
bagus nggaknya...

Daftar Partai-Partai Yang Akan Memangkas Kewenangan KPK

Note :
Maaf, artikel ini agak keras. Tulisan ini berdasarkan referensi artikel Harian Kompas, Kamis 17 September 2009, "Demokrat Berubah sikap". Apabila ada diantara anda yang kurang setuju dengan tulisan ini atau memiliki argumen yang berbeda, silakan tuliskan komentar anda sepuasnya di link Comments di bawah artikel. Salam.


"Korupsi, sudah menjadi seni dan bagian budaya bangsa"
Bung Hatta, 1970

Di pemilihan Ketua KPK 2007-2011 di DPR 2007 lalu ada dua calon ”terkuat”.

Pertama, Chandra Hamzah, pengacara yang lebih banyak mengurus masalah perdata, dan yang kedua, Antasari Azhar. ”Terkuat” karena merekalah yang diduga akan dipilih DPR, justru karena dianggap paling lemah visinya untuk pemberantasan korupsi. Calon ”terkuat” lainnya adalah Bibit Samad Rianto, polisi yang samasekali tidak pernah menangani kasus korupsi dan malah diduga pernah menerima ”pemberian” untuk pembangunan rumahnya.

Dua tokoh yang dianggap paling berani, Amien Sunaryadi, Wakil Ketua KPK sebelumnya, pilihan ICW dan pernah menjabat Senior Manager di PricewaterhouseCoopers, dan Surachmin, Inspektur pengawasan BPK yang mengusulkan koruptor diatas 1 Milyar dihukum mati, justru langsung terdepak dari pemilihan Ketua KPK di DPR tahun 2007 itu.

Yang paling kontroversial tentu saja adalah Antasari Azhar, berkaitan dengan tindakannya yang tidak mengeksekusi 32 anggota DPRD Sumbar yang telah divonis bersalah korupsi oleh MA, juga kelambanannya dalam eksekusi Tommy Suharto yang menyebabkan Tommy kabur. Tapi justru karena itulah banyak pihak menduga Antasari akan dipilih oleh partai-partai besar di DPR itu.

Dan betul saja, akhirnya, dua partai terbesar bahu-membahu memilih karakter yang paling kontroversial itu. Partai besar yang mengangkat Antasari itu adalah :

1. Partai Golkar.
2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP.

Source : Republika, "Skenario Pembubaran KPK Sejak Antasari Terpilih".

Seperti diketahui umum, banyak kader dari partai-partai terbesar itu yang ditangkap karena diduga korupsi. Misi mereka sukses, Antasari terpilih menjadi pemimpin KPK. Tapi lucunya, Antasari justru jadi begitu aktifnya memberantas korupsi. Dan partai-partai yang memilihnya pun beranggapan Antasari sudah tidak sesuai dengan visi dan misi DPR karena "terlalu aktif" memerangi korupsi.

Di tahun 2009 ini, setelah serangan bertubi-tubi terhadap KPK dari lembaga-lembaga yang dinilai paling korup di mata masyarakat, DPR juga berusaha untuk memotong lagi wewenang KPK, yaitu wewenangnya melakukan penuntutan (RUU Pengadilan Tipikor).


Dan partai-partai yang mendorong pemotongan wewenang strategis KPK itu adalah :

1. Partai Golkar.
2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP.
3. Partai Amanat Nasional, PAN
4. Partai Damai Sejahtera.
Sumber : Kompas Cetak, "Demokrat Berubah Sikap", 17 September 2009.

Sedangkan Partai-Partai Yang Menolak penghapusan wewenang penuntutan KPK :

1. Partai Keadilan Sejahtera.
2. Partai Demokrat.
3. Partai Kebangkitan Bangsa.



http://imperiumindonesia.blogspot.com/2009/09/daftar-partai-partai-yang-akan.html

kata Bang Dik

kamu harus kenali dulu dirimu, tahu apa yang kamu lakukan. dan kamu musti mengenali tempat dimana kamu berada


sip bang!

laksanakan....

Kangen Neysa

besok pulang

insya Allah,

ibu, bapak, mbak, mas, Neysa..

aku pulang..

rinduku tak tertahankan...

Semoga tak hilang...

banyak sekali ilmu kemarin,
Ustadz Toha, Ustadz Sofyan, Ustadz Saarif, Ustadz Heru, Akh SAlim, Mas Anif,

hm.
belum sempat kurekam.

Semoga tak hilang...

Sergapan Rasa Memiliki

..milik nggendhong lali..
rasa memiliki membawa kelalaian
-peribahasa Jawa-

Salman Al Farisi memang sudah waktunya menikah. Seorang wanita Anshar yang dikenalnya sebagai wanita mukminah lagi shalihah juga telah mengambil tempat di hatinya. Tentu saja bukan sebagai kekasih. Tetapi sebagai sebuah pilihan dan pilahan yang dirasa tepat. Pilihan menurut akal sehat. Dan pilahan menurut perasaan yang halus, juga ruh yang suci.
Tapi bagaimanapun, ia merasa asing di sini. Madinah bukanlah tempat kelahirannya. Madinah bukanlah tempatnya tumbuh dewasa. Madinah memiliki adat, rasa bahasa, dan rupa-rupa yang belum begitu dikenalnya. Ia berfikir, melamar seorang gadis pribumi tentu menjadi sebuah urusan yang pelik bagi seorang pendatang. Harus ada seorang yang akrab dengan tradisi Madinah berbicara untuknya dalam khithbah. Maka disampaikannyalah gelegak hati itu kepada shahabat Anshar yang dipersaudarakan dengannya, Abud Darda’.
”Subhanallaah.. wal hamdulillaah..”, girang Abud Darda’ mendengarnya. Mereka tersenyum bahagia dan berpelukan. Maka setelah persiapan dirasa cukup, beriringanlah kedua shahabat itu menuju sebuah rumah di penjuru tengah kota Madinah. Rumah dari seorang wanita yang shalihah lagi bertaqwa.
”Saya adalah Abud Darda’, dan ini adalah saudara saya Salman seorang Persia. Allah telah memuliakannya dengan Islam dan dia juga telah memuliakan Islam dengan amal dan jihadnya. Dia memiliki kedudukan yang utama di sisi Rasulullah Shallallaahu ’Alaihi wa Sallam, sampai-sampai beliau menyebutnya sebagai ahli bait-nya. Saya datang untuk mewakili saudara saya ini melamar putri Anda untuk dipersuntingnya.”, fasih Abud Darda’ bicara dalam logat Bani Najjar yang paling murni.
”Adalah kehormatan bagi kami”, ucap tuan rumah, ”Menerima Anda berdua, shahabat Rasulullah yang mulia. Dan adalah kehormatan bagi keluarga ini bermenantukan seorang shahabat Rasulullah yang utama. Akan tetapi hak jawab ini sepenuhnya saya serahkan pada puteri kami.” Tuan rumah memberi isyarat ke arah hijab yang di belakangnya sang puteri menanti dengan segala debar hati.
”Maafkan kami atas keterusterangan ini”, kata suara lembut itu. Ternyata sang ibu yang bicara mewakili puterinya. ”Tetapi karena Anda berdua yang datang, maka dengan mengharap ridha Allah saya menjawab bahwa puteri kami menolak pinangan Salman. Namun jika Abud Darda’ kemudian juga memiliki urusan yang sama, maka puteri kami telah menyiapkan jawaban mengiyakan.”
Jelas sudah. Keterusterangan yang mengejutkan, ironis, sekaligus indah. Sang puteri lebih tertarik kepada pengantar daripada pelamarnya! Itu mengejutkan dan ironis. Tapi saya juga mengatakan indah karena satu alasan; reaksi Salman. Bayangkan sebuah perasaan, di mana cinta dan persaudaraan bergejolak berebut tempat dalam hati. Bayangkan sebentuk malu yang membuncah dan bertemu dengan gelombang kesadaran; bahwa dia memang belum punya hak apapun atas orang yang dicintainya. Mari kita dengar ia bicara.
”Allahu Akbar!”, seru Salman, ”Semua mahar dan nafkah yang kupersiapkan ini akan aku serahkan pada Abud Darda’, dan aku akan menjadi saksi pernikahan kalian!”

***

Cinta tak harus memiliki. Dan sejatinya kita memang tak pernah memiliki apapun dalam kehidupan ini. Salman mengajarkan kita untuk meraih kesadaran tinggi itu di tengah perasaan yang berkecamuk rumit; malu, kecewa, sedih, merasa salah memilih pengantar, merasa berada di tempat yang keliru, di negeri yang salah, dan seterusnya. Ini tak mudah. Dan kita yang sering merasa memiliki orang yang kita cintai, mari belajar pada Salman. Tentang sebuah kesadaran yang kadang harus kita munculkan dalam situasi yang tak mudah.
Sergapan rasa memiliki terkadang sangat memabukkan..
Rasa memiliki seringkali membawa kelalaian. Kata orang Jawa, ”Milik nggendhong lali”. Maka menjadi seorang manusia yang hakikatnya hamba adalah belajar untuk menikmati sesuatu yang bukan milik kita, sekaligus mempertahankan kesadaran bahwa kita hanya dipinjami. Inilah sulitnya. Tak seperti seorang tukang parkir yang hanya dititipi, kita diberi bekal oleh Allah untuk mengayakan nilai guna karuniaNya. Maka rasa memiliki kadang menjadi sulit ditepis.
Ya. Di jalan cinta pejuang, hakikat ini akan kita asah. Bahwa kita semua milik Allah, dan hanya padaNya kita akan kembali. Maka dengan sahabat yang paling mesra, dengan isteri yang paling setia, atau anak-anak yang berbakti, hubungan kita bukanlah hubungan saling memiliki. Allah hanya meminjamkan dia untuk kita dan meminjamkan kita untuknya..

taken from: Jalan Cinta Para Pejuang/ Gairah/ Sergapan Rasa Memiliki/…

by Salim A. Fillah




nb : Ya Rabb, berikanlah kesabaran padaku sama seperti Salman Al Farisi....

Hampir Berlalu

Banyak hal yang memang harus berlalu, seperti hal ini juga. Berasa dipondok rasanya. Bergabung dengan banyak teman. Dari Purwokerto saja, Brebes, Solo, Aceh, Riau, Purbalingga dan sekitarnya. Yang menarik bagi saya selalu saja semangat merak yang menyala-nyala mencari ridhaNya. Padahal saya liat mereka sudah berumur. Diatas 40 tahun. Ya, iman harus terus dipupuk. SUpaya kita percaya, atau lebih tepatnya "lebih" percaya akan janji-janjiNya. Yang akan memeberi kebahagiaan duni akhirat jika kita bertaqwa padaNya. Ah, selalu saja aku ingin semua tak berlalu. Tapi sebentar lagi lebaran. Gak ada jaminan tahun depan saya bisa seperti ini lagi.


Semoga Allah selalu memelihara niat saya. Niat saya bercerita, niat saya menulis dan niat saya berbagi...

10 hari ini

insya Allah, menambah saudara, guru, dan kekuatan hidup...

I'tikaf Mafaza


Ini pertama kalinya aku i'tikaf. Banyak pengalaman disini. Meski baru dua hari. berangkat pas dhuha, dapet kajian dhuaha tentang jaringan internet, ketemu Ikhsan juga. Anak ESQ dari TI. Langsung aja daftar i'tikaf sama mas Jaja, semept ngobrol juga sama pak Toni. Isinya tentang anak muda yang baeknya gabung ma lingkungan masjid. Daripada ma anak-anak geng.

Dhuha disiapin buwat macem-macem persiapan buwat i'tikaf. Pengenalan tempat. Dan laen-laen. Tampat tidur lantai dua. Oh ya, aku i'tikaf di Mafaza. Disini hotspot lho. Hehe. Tapi jam 6 pagi sampe jam 6 sore doank. Kalo malem biar pada ngaji sih. Lanjutt.... Tempat tidur dilantai dua. Alas karpet dan rame banget. Tapi jadi anget. Kalo mau mandi dibelakang. Banyak kamar mandi.

Sebentar aja dah masuk dhuhur. Karena hari itu hari jumat, maka jam 11 aja udah rame. Aku seiap-siap. Ternyata yang khotbah dari anak mesjid Mafaza. Masih mahasiswa. Dan waktu mau khotbah banyak banget peringatannya. Apalagi sempet ditegur ma ustadz Toha, soalnya jamaahnya pada nagntuk. Khotbah jumat isisnya tentang bagaimana kita menyikapi perbedaan. Cihui banget bawaiinnya..

Abis jumat langsung tadarus beberapa lembar. N ada training mengurus jenazah sama ustadz Muhibin. Luar biasa. Aku memeang lagi pengen-pengennya ikut training pengurusan jenazah nih. Kata UStadz Muhibin, poitn terpenting adalah, setelah menjadi mayit, dia itu aurat bagi siapapun, bagi yang sebelumnya mahramnya bakhan. Jadi jangan suka melihat mayat intinya.

Setelah selesai masuk ke Ashar, yang imam ustadz Toha, hafidz bro.. dahsyat... Abis ashar ada takmil quran, jadi menyimak bacaan Quran hafiz hafiz yang ada di mafaza. Ada 3 hafiz di yang bacain. Ust Sofwan, dan 2 ustadz ALinnya yang gak tau namanya. Luar biasa, Indah banget. n Bikin betah dimasjid.

Sampe pukul 5, mandi langsung ikut kajian sebelum buka.
Sebelum buka diisi sama ustadz Cecep, kepala sekoah TBIF, bercerita ttg pendidikan islam, ttg pengaruh media ke anak-anak.

BUka puasa dengan kurma yang dibagiin orang arab. Abis maghrib sempet tadarus bentar n persiapan buwat tarawih. Tarawih disini yang mimpin ustadz Sofwan. Dia hafiz, bacaanya juga bagus bgt. Selesi tarawih ngantuk n tidur.
Bangun jam 1 malem. Siap-siap sholat malam.

Semuanya menarik. Banyak kajian disini. Ddan mencari ilmu itu ibarat orang haus yang meminum air laut. Semakin kita gali, semakin terlihat pula jauh sekali kita dari kesempurnaan.

Alhamdulillah, bisa ikut i'tikaf taun ini....

lagu yang sering ku dengerin

Ustadz Mintaraga LC

Kemarin Ustadz Mintaraga LC sempet bercerita tentang fenomena 10 hari terakhir yang terjadi di masyarakat sekarang ini. Bukannya jamaah masjid ramai karena pada i'tikaf. Tapi justru malah jamaah Moro dan toko material yang ramai. Ibu-ibu sibuk ke Moro daripada tarawih ke masjid, Bapak-bapak juga sibuk bolak-balik ke toko material beli cat rumah dan lain-lain daripada i'tikaf di Masjid.

Menggelitik, tapi inilah yang terjadi.
Padahal Rasulullah tidak menyuruh kita untuk demikian, tapi justru kita dianjurkan meramaikan 10 hari terakhir dengan ibadah kita yang lebih ekstra super daripada 20 hari sebelumnya...

Semoga kita selalu mengarah ke kabikan...
Insya Allah...

Tentang Shalat tarawih


Seperti yang dikatakan Ustadz Muhibin di pengajian tadi saat saur, inti tarawih sebenernya menghidupkan malam ramadhan. Jadi masalah bukan pada 23 11 rakaatnya, cara sholatnya, maupun bacaanya. Selama kita mempunyai dalil untuk melakukan cara-cara tersebut, itu boleh saja. Karena dalam hal ibadah semua dilarang, kecuali yang dianjurkan. Semua boleh, asal dalilnya kuat.

Inilah intinya, toh Prof Dr Daelamy di jamaahnya terkadang sholat 11 terkadang 23 rakaat, dan tidak mempersoalkan jumlahnya. Karena kedua dalil sama-sama kuat.

Insya Allah...

dari Prof Dr Daelamy

Kemarin-kemarin, saya sempat mengikuti kajian dari Prof Dr Daelamy, Dosen STAIN, yang merupakan sespuh Muhammadiyah Purwokerto. Yang menarik di awal adalah perkataan dia yang mnggelitik. Bahwa sebenarnya kita ini bener-bener mengaku mencintai Rasulullah tidak. Kita mencintai Rasul tapi tidak cinta shunnahnya, kita mencintai Rasul tapi seakan benci dengan shunnahnya. Kita mencintai rasul tapi lebih suka dengan ajakan syaithan.

Dua hal ini yang menjadi paramater. Apakah kita benar-benar mencintai manusia mulia ini. Mencintai shunnahnya dan membenci ajakan syaithan.

Semoga aktivitas kita selalu selaras dengan Islam...

insya Allah..

Perahu Kertas


Waktu masih kanak-kanak kau membuat perahu kertas dan kau layarkan di tepi kali
alirnya sangat tenang
dan perahumu bergoyang menuju lautan.

"Ia akan singgah di bandar-bandar besar," kata seorang lelaki tua
Kau sangat gembira, pulang dengan berbagai gambar warna-warni di kepala.

Sejak itu kau pun menunggu kalau-kalau ada kabar
dari perahu yang tak pernah lepas dari rindu-mu itu.

Akhirnya kau dengar juga pesan si tua itu, Nuh, katanya,

"Telah kupergunakan perahumu itu dalam sebuah banjir besar dan kini terdampar di sebuah bukit."

(Perahu Kertas, Kumpulan Sajak, 1982).

Sapardi Djoko Damono

memberi harapan

Sekarang kamu mesti tahu, apa itu artinya memberi harapan. Sehingga tak banyak lagi orang disekelilingmu yang sakit hati. Berbuat baik itu boleh, bahkan dianjurkan malah diwajibkan. Tentu saja ini ada batasnya. Semua kebaikan itu ikhlas dan tidak menjadi angan-angan dan rasa bagi yang menerima kebaikan itu.
Ah, semoga saja kau semakin mengerti hil..

sabtu minggu kemarin

Kemarin, menggunakan mobil mas Kusworo, Katana Jimny jenisnya. 1989 tahun mobilnya. Tua, seumur dengan saya. Tapi yang jelas cukup dewasa ini mobil dan banyak pengalaman pula. Melangkah pelan-pelan dari Purwokerto ke Jogja. Beristirahat semalam di Purworejo. Buka puasa, shalat Tarawih, menghabiskan setengah juz 11, tidur lelap tak tertahan, shubuh standby hingga pagi.
Beragnkatlah pagi itu. Dengan badan segar dan mobil yang sedikit bersih. Menuju Surirejo, Ngaglik, Sleman. Tepatnya kediaman Mas Fajar. Dapat ilmu banyak, berbelanja 169 DOC ayam kampung umur 2 minggu dan satu sak pakan BR 1 ukuran 50 Kg.
Pulanglah pelan-pelan lagi dijalan. Mengingat mobil membawa banyak nyawa. Satu jam sekali berhenti, kasih udara buwat DOC. Sesampai di Purwokerto pukul 5 sore. Hampir gelap. Alhamdulillah..

Aku rasa ini perjalanan dahsyat.

nb : makan soto semarang n sambel yang manis rasanya, menikmati salam jongkok di mushola Cangkrep, dan dapat ilmu yang bermanfaat ("ojo sitik-sitik kongkon")

Pendaftaran ESQ

Kini Pendaftaran Training ESQ menjadi lebih mudah dengan Pendaftaran Training ESQ Online, Segera daftarkan diri, keluarga, kerabat Anda.
klik http://www.esqway165.com/2008/11/27/pendaftaran-online/


sebarkan informasi ini yaaa

merasa produktif

hari ini aku merasa produktif, meskipun cuma didepan laptop, buku dan handphone 4 jam. Tapi banyak putusan penting yang kukerjakan yang terjadi.

10 Alasan Besar Kita Harus Kasihan Sama Malaysia



Oleh Eko Laksono, Penulis Buku Imperium III


Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air,
tulisan ini tidak dimaksudkan untuk membakar kemarahan anda terhadap Malaysia. Sebaliknya, kita mungkin sedikit perlu berempati kepada tetangga kita itu yang nyaris tidak punya identitas.

Peace, dan cobalah kita berjiwa besar karena kita adalah bangsa besar, jauh lebih besar dan dahsyat dari Malaysia atau negara-negara kecil lain di dunia. Silakan anda baca tulisan di bawah.


1. Kemerdekaan Malaysia diberi oleh Inggris

Indonesia lahir dan jadi bangsa terbesar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo, sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar. Malaysia merdeka dikasih Inggris.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Malaysia :


“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”
Warga Malaysia tidak antusias karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris.
Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

2. Pusat budaya Melayu adalah Sumatra, Bukan Malaysia.

Melayu awalnya berpusat di Kerajaan Melayu dan Sriwijaya yang berpusat di Jambi dan Palembang. Dasar kebudayaan Malaysia cuma Melayu itupun kalah sama Sumatra. Lagu-lagu, tarian, dan karya sastra Melayu di Sumatra jauh lebih kaya. Dan kebudayaan Melayu hanyalah salahsatu dari ribuan budaya Indonesia yang sangat unggul dan kaya. Makanya Malaysia suka meng-copy-paste kebudayaan lainnya termasuk Indonesia, China, dan India.

3. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Vs Malaysia

Lagu kebangsaan Indonesia adalah salahsatu lagu kebangsaan paling heroik di dunia, dan selalu dinyanyikan bangsa Indonesia dengan penuh rasa kebanggaan. Lagu kebangsaan Malaysia, ternyata cuma hasil jiplakan lagu orang.

4. Ekonomi Indonesia akan jadi jauh lebih besar dari Malaysia

Juni 2009 kemarin Morgan Stanley menyatakan Indonesia akan menjadi The Next BRIC, Brazil, Rusia, India, China, dan Indonesia, dan mempunyai potensi menjadi salahsatu ekonomi terkuat di dunia. Indonesia diundang secara khusus di pertemuan eksklusif negara-negara industrial G-8, dan menjadi anggota dari G-20. Malaysia tidak pernah diundang (Singapura aja ngga diundang!).

5. Ketergantungan Malaysia Pada Indonesia.

Ekonomi Malaysia tergantung dengan Indonesia. Walaupun TKI cuma kuli kasar, ekonomi Malaysia akan langsung kolaps kalau tidak ada mereka.

6. Malaysia, Bosan! (Bukan ”Malaysia, Bisa!”).

Malaysia adalah negara paling membosankan di dunia. Tidak banyak hal-hal menarik pernah terjadi di Malaysia. Berita paling seru di Malaysia adalah kasus sodomi Anwar Ibrahim.

7. Malaysia Super Corridor

Malaysia pernah bikin jaringan internet canggih Malaysia Multimedia Super Corridor yang sangat mereka banggakan. Indonesia punya Onno Purbo, dan Onno Purbo diundang jadi pembicara di CERN, European Organization for Nuclear Research, tempat kelahiran WWW di dunia.

8. Dominasi Lagu Indonesia di Malaysia

Lagu-lagu Indonesia mendominasi Malaysia, sampai-sampai para penyanyi dan produser lagu Malaysia yang keteteran, ”Persatuan karyawan industri musik Malaysia” (Karyawan), meminta Kementrian Komunikasi Malaysia segera membatasi pemutaran lagu-lagu Indonesia. Lagu-lagu Malaysia sendiri benar-benar menyedihkan dan tidak bermanfaat bagi umat manusia.

”Penyanyi rock terkenal Malaysia Amy Search mengatakan kepada pers, jika jam 10 malam ke atas Malaysia sudah seperti Jakarta karena semua radio menyiarkan lagu-lagu Indonesia hingga dinihari”.
Laporan AntaraNews September 2008, Lagu Indonesia Bakal Dibatasi di Radio Malaysia.

9. Malaysia Belum bisa Demokrasi.

Malaysia masih negara otoriter, tokoh seperti Anwar Ibrahim saja dituduh sodomi secara resmi oleh pemerintahnya sendiri. Dan sebaliknya adalah sebuah keajaiban besar, bahwa sebuah bangsa yang sebesar dan sekompleks Indonesia, justru sudah mampu membangun sistem demokrasi yang baik dan damai.

10. Malaysia Truly Buaya.

Turis Malaysia datang ke Indonesia dan menikmati keindahan alam Indonesia. Turis Indonesia datang ke Malaysia karena ketipu. (Masak orang Indonesia jalan-jalan ke Malaysia mau lihat reog sama tari Pendet?!).

Dan untuk apa kesana cuma mau lihat Menara Petronas? Mending lebih seru ke Singapur atau Dubai sekalian, atau ke Bandung makan batagor.



Sekali lagi, Peace. Manfaatkan semangat dan emosi besar anda untuk membangkitkan Indonesia!

life in technicolor ii - Coldplay


wah gile,
aku lagi suka banget lagu ini, videonya juga cihui banget. bintang 4 dah!
salut!

pergi ke Mars


ada yang bilang, laki-laki itu dari Mars, perempuan itu dari Venus. Ini sebenernya cuma perumpamaan aja. Ngeliat begitu bedanya sifat laki-laki n perempuan. Aku ingin ke Mars. Secara tiba-tiba.

nb : pas kemaren sempet di sms Nadia, dia yang sms kadang tiba-tiba dan gak pernah nyambung, sama seperti kalo aku sms dia.

Coldplay




Coldplay adalah grup musik rock ang dibentuk di London, Inggris pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis/pianis/gitaris, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Coldplay telah merilis 4 album sepanjang karirnya, dimulai dari album debut Parachutes (2000), kemudian A Rush of Blood to the Head {2002), X&Y (2005), dan album terbarunya Viva la Vida or Death and All His Friends (2008). Secara keseluruhan, Coldplay telah meraih kesuksesan melalui 4 album ini dengan total penjualan mencapai 33,9 juta album.[1] Beberapa singelnya telah menjadi hit seperti "Yellow", "Clocks" (pemenang Record of the Year pada Grammy Award 2004), "The Scientist", "Speed of Sound", "Fix You", dan "Viva la Vida".Mereka juga mendapat tanggapan bagus dari media di album Viva La Vida Or Death and All His Friends setelah di album X & Y mereka mendapat kritik yang buruk di media.

kau tak bisa buatku menangis lagi..

tanpa aku kau akan baik saja
tanpa kamu ku akan baik saja

cartoon about me


Hilmy on toon

Netral






saat ini lagi banyak dengerin lagu-lagunya Netral

superego

Disaat engkau membanting pintu
Lalu pergi tinggalkan diriku
Kau pikir aku akan berlari
Mengejarmu memohon tuk kembali


Sewaktu kau tak lagi di sisi
Kulalui hariku sendiri
Kau pikir aku akan menangis
Dan menyesal meratapi nasibku


Simpan saja pikir mu itu
Kubur dalam anganmu


Aku bukanlah si pecundang
Aku adalah sang pemenang

Menjadi Hilmy Nugraha

membaca lebih banyak,
menulis lebih banyak,
menggambar lebih banyak
dan berdiskusi lebih banyak...

jarkoni

harapan yang terlalu tinggi kepada manusia sungguh membuat sakit,
padahal ini sering kukatakan sama Puput,
oh, dasar,
Hilmy Jarkoni!

bebas

sepi aja sendiri,
lebih asyeeek!

bebas!
bebas!
bebas!
bebas!
bebas!
bebas!
bebas!
bebas!

bismillah,
semoga saya mantap!
insya Allah...

sedikit narsis

in my head

kadang untuk menjadi putih,
kita harus hancur dulu...


ufh.

still young

you're still young. free.. do yourself a favor
before it's too late, without thinking too much about it first,
pack a pillow and a blanket and see as much of the world as you can
you will not regret it
one day it will be too late

gini jadinya

Aku sekarang paham. Atau lebih tepatnya lebih paham. Bahwa mungkin aku bukan jodohnya. Aku bukan ada dihatinya, namun cuma ada di pikirannya. Bukan ada diharapannya, tapi di alternatifnya. Bukan ada di prioritasnya, tapi di nomor sekiannya.

Ah, ini jadinya kalau aku banyak berharap.

sabar ya Hill...

campur rasa

Seharian tadi, aku menjumpai kampus untuk mengerjakan 2 soal ujian SP. Cihui, aku bisa. Teriakku di diary MCI menggema. Setelah itupun dapat jumat n ngobrol bareng Cepet di kosannya di Kauman. Menikmati jadi anak kampus. Pergi ke L22 menjumpai Huda yang katanya sakit ada Arif lagi ngenet, Heri temen Huda dan Fikry baru datang.
Pergi ke SPEC, mau OL. Dapat berita buruk, atau lebih mengenanya berita sedih. Ah, alhamdulillah...


Hari ini : campur rasa!

Inilah Indonesia

berdaulat dalam politik
berdikari dalam ekonomi
berkepribadian dalam budaya

kembali

kembali,
ah,
tak tau nanti

jadinya

mungkin kerjaannya jadi nongkrong malem di SPEC,
garap blog,
cari ilmu,
tambah temen n saudara,
ngilangin bosen,
dan tetep produktif..


insya Allah

tak sesuai

aku tau obsesimu,
menjadi terkenal, menjadi yang disukai, menjadi pemenang, menjadi yang diperhatikan,

ya,
namun itu terlalu egois buatku,
tak sesuai visiku,

berbagi...

tongkrongan baru

sekarang aku punya tongkrongan baru,
kalo Nadia mungkin di cofeebreak jogja,
kalo Kusworo mungkin di mesjid,
kalo Fikry mungkin di cafe stasiun,
kalo mz Hendro mungkin di rumah Kafein,


dan Hilmy,
di kafe SPEC.

jalan HR Bunyamin P2/7

jalan rame,
tapi membuat kita menjadi sepi.

alhamdulillah,
smoga nongkrongnya jadi produktif...

tv

remote n tv dirumah dah jadi,
alhamdulillah,
gak perlu 5 menit buat nyalain tv,
gak perlu duduk di depan tv buwat ganti channel.

komitmen saya

Saya akan terus belajar dan mengembangkan diri dengan cara mengikuti berbagai pelatihan, seminar, berdiskusi dengan orang-orang yang kompeten, membaca buku, surfing internet, menonton tontonan yang berkualitas dan mencari kesempatan belajar dengan siapapun yang saya anggap memiiki kemampuan. Belajar dengan proporsi : 80% belajar pada guru, dan sisanya kepada siapa saja. Selain itu saya akan mencari terobosan-terobosan dan alternatif yang dahsyat untuk mengembangkan produktifitas diri dalam hal Agrobisnis, Entrepreneurship dan Pendidikan Informal dan selalu berbagi dengan orang lain.
Belajar yang akan sangat saya seriusi adalah belajar dari kehidupan orang lain. Karena saya sering menuliskan bahwa saya sekolah di Indonesian School of Life, sesuai ajaran Bayu Gawtama : “Jika setiap tempat adalah guru, maka setiap orang adalah guru”. Saya akan datangi orang-orang yang mampu menaklukan hidup dan banyak memberikan inspirasi kepada banyak orang. Saya akan beajar juga dari orang-orang yang kompeten dan berkualitas di bidang Agrobisnis, Entrepreneurship dan Pendidikan Informal.
Saya akan menuliskan semua apa yang ada dalam pikiran dan hati saya. Sesuai dengan prinsip saya, Hilmy Febrian Nugraha boleh mati, tapi pemikirannya tidak!
Saya akan berfikir positif, bersikap positif, berkata positif dan bertindak positif dalam setiap sendi kehidupan saya. Saya juga akan bersikap dan berperilaku produktif. Membuang hal- hal yang tidak bermanfaat dalam hidup saya. Memaksimalkan setiap waktu yang ada untuk hal yang positif, produktif dan kontributif.
Ilmu yang saya miliki akan saya praktekkan benar-benar dan dengan sungguh-sungguh. Saya akan mengajarkan ilmu saya kepada sebanyak-banyak orang, baik dibayar maupun tidak. Saya akan menyampaikan gagasan, pikiran dan ilmu yang berkualitas dan bermanfaat bagi sebanyak-banyak orang.
Saya akan lebih banyak belajar, membaca buku, menulis gagasan, menggambar semua yang ada di pikiran dan berdiskusi bertukar ilmu dengan orang lain. Saya berkomitmen untuk berbagi tentang apapun yang saya miliki, bukan menunggu saya memiliki sesuatu dahulu.
Saya akan berusaha selalu berubah ke arah yang lebih baik dalam semua hal 1% setiap hari. Saya akan berusaha dekat dengan Allah bertambah 1% setiap hari. Saya akan berusaha meningkatkan semua kemampuan diri saya bertambah 1% setiap hari. Saya akan berbagi denga orang lain 1% lebih banyak setiap hari.