hari #3 : tentang neysa



#tentang neysa

neysa adalah keponakan pertamaku. bernama panjang, neysa kayla zebadia adisha. entah artinya apa, bundanya yang membuat namanya. umurnya 3 tahun di oktober tahun lalu. sekarang dia sudah masuk ke playgroup, belajar sambil bermain bersama teman-teman sebayanya.

neysa sudah bisa menyanyi, puluhan lagu populer anak-anak dan beberapa lagu dewasa. syukurlah, aku memang tak banya mencekokinya lagu-lagu populer jaman sekarang. aku lengkapi laptopku dengan lagu-lagu anak-anak.

neysa sudah bisa bersepeda, meski masih beroda empat. lincah bukan main. kalau membelok sudah bergaya macam profesional saja. neysa sudah bisa menyalakan benda-benda elektronik macam televisi, vcd player, kipas angin, saklar lampu hingga handphone. anak jaman sekarang memang peka dengan teknologi.

berbicaranya masih belum lancar benar. belum bisa mengatakan 'r' dan 'c'. lucu bukan main. namun dia sudah tahu hukum sebab akibat, tahu kalau tak mandi nanti jadi bau. tahu kalau tak makan jadi sakit. tahu kalau jatuh nanti sakit. tahu kalau sakit itu harus diobati. macam-macam saja.

hobinya bermain sepeda dan jalan-jalan. sama seperti omnya.

neysa suka makan nugget dan kebab. bersyukurlah, barangnya gampang dicari. neysa juga suka permen dan eskrim. ini adalah diferensiasi antara aku dan dia.

disisi lucunya, anak kecil selalu punya sisi rewelnya. beberapa hari ini neysa sedang rewel. aku tahu, kondisi tubuhnya memang sedang tidak sehat. jadi dia sedikit manja dan mudah menangis. satu keluarga jadi kebingungan dibuatnya.

kapan-kapan aku pengen mengajak neysa hujan-hujanan. hehe. biar dia menikmati alam.

neysa, lucu.

doakan ommu ya, moga kamu cepet dapet tante. hehe

07:49
16 januari 2011
bento - iwan fals
masih flu, menikmati ingus meleleh di hidung.

2 kata-kata:

afi mengatakan...

main air boleh
tapi jangan sampe pake baju basah
pengaruh ke paru-paru

just share :D

Hilmy Nugraha mengatakan...

@afi, gitu po? ok ok.