hari #8 : tentang silaturahmi



#tentang silaturahmi

banyak perjalanan yang kulalui, dan tak satupun aku melakukannya tanpa melakukan silturahmi. sekecil apapun itu. perjalanan ke jakarta, bogor, jogja, tasik, hingga malang, kulakukan dengan niat utama adalah bersilaturahmi.

aku sangat percaya ada hubungan khusus antara silaturahmi, rejeki dan keberkahan hidup. apalagi didukung dengan hadist rasul yang memang bersabda demikian. pak haikal hassanpun, dalam suatu pelatihan pernah berkata, rejeki itu didapat dengan cara banyak berkunjung.

dan memang menyenangkan bertemu dengan orang lain. baik itu yang sudah lama dikenal, maupun yang baru dikenal. aku bisa tahu kabar mereka, apa yang mereka lakukan, dan apa saja yang ingin mereka ceritakan.

jangan anggap semua 'rejeki' itu pasti dalam bentuk materi. sungguh tidak. ada banyak hal yang kita dapatkan, selain dari bentuk materi. sharing, berbagi, entah ilmu atau pengalaman, nampaknya memang 'rejeki' tersendiri bagi orang yang suka bersilaturahmi.

aku sudah niatkan memang, untuk selalu menambah teman. entah itu yang satu visi ataupun tidak. kalau salah satu temanku pernah berkata, aku lebih baik punya teman sedikit tapi yang ngertiin aku, tapi kalo aku mungkin, lebih baik punya banyak teman dan saling mengerti. hoho. indah nian.

selalu menambah teman, tetap bersilaturahmi dengan teman lama. sowan ke rumah guru-guru kehidupan, sudah menjadi targetan besar dalam hidupku. bisa jadi, ini salah satu jalan mencapai keridhoan-Nya.

mungkin sebulan sekali ke mbah mo di jogja, cak nun di bantul, ahmad tohari di jatilawang, dan beberapa pertemuan kecil dengan sahabat lain cukup untuk menggugurkan targetku bersilaturahmi.

bismillah,
ya Rabb, cip lah.
terimalah ikhtiar kami, yang kecil ini....


23 januari 2011
06:35
senandung dari sherina memang cukup menyenangkan di pagi ini,
aku mau mandi.
oh ya, aku hutang 3 tulisan untuk diriku sendiri. hehe

2 kata-kata:

Yuanita Handoko mengatakan...

memiliki banyak sahabat memang menyenangkan..

Hilmy Nugraha mengatakan...

@yuanita, yup, benaaaar.