hari # 12 : tentang musik



#tentang musik

jika ada sejuta alat musik, maka sejuta itu pula aku tidak bisa memainkannya dengan mahir. aku ingin menguasai gitar, namun sekarang saja masih terbatas di kunci-kunci dasar. menyetem gitar saja masih blero. aku ingin menguasai dram, tapi memukul secara ritme saja masih kacau. aku ingin memainkan piano, tapi menekan tutsnya saja masih gemetaran. haha. aku ingin bisa main kendang. untuk sekarang ini.

musik bisa jadi hal yang tak terpisahkan di dalam diriku. orang boleh saja memfatwakan musik itu sesat, tapi bagiku, orang yang tidak menikmati musik itu adalah sesat. ya, ini adalah keajaiban dunia. banyak orang hebat muncul dari dunia musik. banyak orang terpengaruh dari musik. banyak kejadian-kejadian luar biasa juga karena musik. dan banyak juga kampanye, gerakan sosial, hingga aksi massa yang ditimbulkan oleh musik. bagiku ini luar biasa. harus diapresiasi dengan luar biasa pula.

sejak sd, aku sudah menikmati musik. sejak masih mengenal musik-musik melayu macam search, iklim hingga exist. band-band indonesia masih jarang. acara musik kampung juga aku selalu hadir. meski sajiannya masih bertema dangdut. menginjak smp, aku terinfluence dengan musik rock dan punk. teman smpku menyuntikkan rock dan teman mainku memberikan punk sebagai pilihan tepat untuk jenis musik. di masa smk aku lebih moderat, aku mencoba menyukai semua jenis musik. melalaui teman-teman, aku dijejali iwan fals hingga indie musik. namun, hingga kini, aku suka jazz, ethnic, dan keroncong.

musik memberikan banyak inspirasi bagiku. jika saat gundah gulana, aku senang mendengarkan norah jones dengan senandung ballads santainya atau bossanova-nya olivia. jika aku sedang bersemangat aku mencari lagu-lagu macam netral, michael buble, maupun coldplay. jika aku sedang rilex, aku menikmati musik instrumen dari sunda. widiiih, serasa di saung. jika aku sedang kritis, aku menyetel musik dari bang iwan fals. jika aku sednag disisi religiusitas tinggi, aku lebih menikmati kiai kanjeng dibandingkan musik-musik nasyid. jika sedang bekerja, aku akan mencari musik-musik yang pas. indie musik mungkin.

lagu di laptopku makin banyak, harddiskku makin tak muat.

selanjutnya, aku mau beli iPod sebelum beli hp. hehe.

selamat menikmati musik, insya Allah halal.

22:07
24 januari 2011
topi jerami - pertunjukan hari esok
sesak, penuh harap, untuk esok.

4 kata-kata:

Yuanita Handoko mengatakan...

sama, aku juga mau ipod dulu baru hp..ipod warna putih tepatnya..

Hilmy Nugraha mengatakan...

semoga kita lekas mendapatkannya,
amin.

melynsalam mengatakan...

ahhaaa.. aku juga gak bisa maen alat musik. pengen belajar biola kayak tika, udah keburu kapok sm yg senar2. *trauma wktu belajar gitar. pengennya, aku belajar piano. gohoho..

Hilmy Nugraha mengatakan...

abg pengen maen kendang. hehe