2011

agenda 2011, album foto dan blocknote


2011 kumulai dengan semangat prima. 2011 kuawali dengan tekad membaja. 2011 kunikmati dengan jiwa lebih tenang. 2011 kubenahi semua apa yang kulakukan di 2010.

aku sengaja persiapkan tahun baru jauh-jauh hari. bukan membeli terompet, menyiapkan kostum ataupun membeli ayam untuk bebakaran, tapi membeli piranti-piranti yang kurasa cukup membantuku menjalani 2011 nantinya.

aku pergi ke beberapa toko buku dan alat tulis yang ada di purwokerto. metro jaya, gramedia, toga mas dan mutiara. akhirnya kudapati juga barang-barang ini.

agenda 2011, album foto dan blocknote.

2010 mungkin tahun terburukku dalam hal pendokumentasian pengelolaan waktu. aku memang biasa menjadwal hal-hal yang akan kulakukan hari ini, esok ataupun kapan. tapi semua tidak terdokumentasikan dengan baik dalam 1 buku. jadilah, aku tak punya banyak catatan apa yang kulakukan di 2010.

2011 aku mencoba menata kebali. aku membeli agenda 2011. kubeli yang agak mahal sekalian, agar aku tak macam-macam dengannya. agar aku selalu bersemangat mengisinya. kadang, harga murah membuat kita menyepelekannya. ya to? bismillah, aku mencoba memulai menulis semua aktivitasku kembali.

untuk album foto, aku bukannya narsis. tapi aku menggunakannya bukan untuk menaruh foto. melainkan untuk mengumpulkan sluruh tiket, kupon, karcis atau apapun, kertas-kertas kecil yang bermakna dalam perjalanan hidupku. aku meniru nadia, yang hobinya mengumpulkan tiket di setiap perjalanannya. dan ini semua bentuk duplikasinya. aku mungkin tak banyak berfoto di suatu tempat, tapi aku punya tiketnya. hahai.

blocknote. aku suka menulis sesuatu di blocknote. aku suka menulis ide yang tiba-tiba muncul di blocknote. aku suka menulis topik-topik apa yang seharusnya kutulis nanti di blocknote. aku suka menulis reng-rengan pengeluaran perjalanan. aku suka menulis kutipan-kutipan dahsyat di blocknote. aku suka menulis kembali sms-sms teman yang membuatku selalu menyala-nyala. aku suka menulis hal-hal kecil maupun besar di blocknote. blocknote yang kubeli sederhana, blocknote ber cap kera, dengan gambar kera sedang menulis, haha, lucu. bahkan blocknotenyapun bertuliskan 'blocnoot'. hueee, keren. harganya Rp. 2500 di toko buku mutiara.

aku tak banyak merayakan awal tahun baru dengan gegap gempita. kecuali sharing-sharing dengan azis hingga awal tahun. memulai 2011 dengan aksi nyata, perjalanan dan pencarian hikmah.

semoga yang sedikit ini, bisa merubah 2011-ku menjadi lebih baik dan bermakna. 3 barang yang kubeli kemarin bisa membuatku lebih teratur, tertata dan disiplin.

2011, bismillah.

2 januari 2011
08:51
sembari mendengarkan wirid sapu jagad - kiai kanjeng
ya Rabb, bismillah.

10 kata-kata:

meta si loveable mengatakan...

hoho,,aku pun sudah punya blocknote baru boi,,warna hijau,,aku suka,,hahasyekk,,marii,,penuhii dengan dokumentasi hari2 kita,,ajjibb,,

cap kera favorit lu bgt da'ah,,mirip soalnya
wkwkwkkk

Semangaddd

Puput Rusianingtyas mengatakan...

semangat brader!

aku dapet agenda 2011 warna coklat batik!
suka sangad..:)

taun 2011 ranah3warna buku yg pertama akan kubeli nanti...:D

Mentari pagi mengatakan...

Benar, isilah dengan sesuatu yang bermanfaat..notebook, agenda dan semuannya itu cuma sebagi pengingat kita, penentu kesuksesan ada pada diri kita sendiri kan?


semangat
:-)

kurapninja mengatakan...

aku di 2011?
Semoga bisa lebih sering bangun pagi. Cukup, itu dulu.
:D

yuanita handoko mengatakan...

salam kenal hilmy..
blognya asik sekali untuk dinikmati..

Hurin Iin mengatakan...

bismillahirrohmanirrohim...

Rizky mengatakan...

dinamis!

afi mengatakan...

2011,
semoga bisa ke puncak sindoro. amin ya Allah

Rizky mengatakan...

@Afi : puncak Sindoro mengasyikan, gak kayak puncak Sumbing, kapok aku kesana...

*tapi viewnya apik Sumbing si, hehe

Hilmy Nugraha mengatakan...

@meta, haha, aku suka kera! tampil orisinil
@puput, cip! semoga 2011 membaik.
@siska, setelah ketentuan Allah, baru ada ketentuan kita.
@iwan, yup. sama! haha
@yuanita, terimakasih, selamat menikmati.
@hurin, bismillah.
@afi, amin ya Rabb
@rizky, cip!