aku belajar banyak

dari asian social youth-preneuership summit kemarin,

aku belajar banyak dari mbak rani dan mas ardi, pasangan uda yang punya minat sama.

aku belajar banyak dari mas amir, mas wei dan mas habibie, mereka tiga gondrong yang punya jiwa sosial tinggi. tampang boleh semrawut, tapi kontribusi tetep mantap.

aku belajar banyak dari Dr. Rhenald Kasali, yang berbicara panjang lebar, tapi semua katanya adalah manfaat.

aku belajar banyak dari bang onte, tentang wawasan, pengetahuan jauh, serta motivasinya untuk selalu berkontribusi.

aku belajar banyak dari ashok, joice dan iman usman, anak-anak muda dari asia yang punya niat merubah keadaan disekeliling mereka dengan mendirikan sekolah bola, sekolah tari dan lembaga pelatihan untuk anak remaja usia mereka.

aku belajar banyak dari ibu tri mumpuni, tentang keresehannya terhadap rakyat yang tidak bisa menikmati listrik secara bebas. tentang kepeduliannya terhadap rakyat kecil, meski dia bukan caleg.

aku belajar banyak dari pak amir fansuri, lelaki lembut yang basicnya adalah seni tari, tapi mampu menggerakan perekonomian rakyat dengan membangun kesadaran bahwa rakyat itu berdaya. menjual kerajinan tangan hingga mempunyai daya tawar tinggi dimata perdagangan internasional.

aku belajar banyak dari goris mustaqim, lelaki yang umurnya 3 tahun diatasku, namun sudah punya jaringan internasional, foto dengan obama, punya perusahaan besar, dan jiwa sosial yang tinggi dengan membangun kampung halamannya, garut.

aku belajar banyak dari dynan fariz, desainer dari kota di ujung jawa timur, jember. pembaharu dengan menyelenggarakan event JFC (jember fashion carnaval) yang kini menjadi event internasional.

aku belajar banyak dari teman-teman partisipan. mereka hebat-hebat. punya passion dibidang yang sama, yaitu sosial, apapun fokusnya. dan sudah melakukan jauh lebih hebat dari keliatannya.

lagi-lagi mereka tak mengobral kata, namun lebih ke bukti. kontribusi.
lalu, kamu sudah melakukan apa, hil?

15 Des 2010
16:44
sore, dengan nada 'surat dari wakil rakyat'
neysa sudah pulang.

5 kata-kata:

Mentari pagi mengatakan...

wah, banyak postingan...

Mentari pagi mengatakan...

masih banyak lagi yang harus dipelajari.....

Hilmy Nugraha mengatakan...

@siska, kasih komen ya.

de' Fitri mengatakan...

wah.. ada mentari pagi, kaya judul blog ku dulu Morning Sun hahahha -maaf ga nyambung komennya :D -

Hilmy Nugraha mengatakan...

@fitri, mirip to? baru sadar aku.