tak kuijinkan.

aku tak mengijinkan diriku sendiri untuk merasa lebih baik daripada orang lain.
aku tak mengijinkan diriku sendiri untuk merasa lebih unggul daripada orang lain.

aku mencoba untuk menghormati orang lain yang mengambil keputusan untuk terus berkuliah hingga selesai meski ditengah jalan dia sempat tertular virus wirausaha. aku mencoba menghormatinya tanpa merendahkannya.

aku mencoba untuk menghargai orang lain yang mengambil keputusan terbesarnya untuk bekerja di swasta setelah selama ini berkenalan hingga jauh dengan entrepreneurship. aku coba untuk tidak merendahkannya.

apapun yang kalian putuskan, semua perbedaan denganku, kucoba untuk tidak menjadikan aku merasa lebih unggul dan lebih baik daripada kalian.

aku coba untuk mengerti, menghormati dan menghargai keputusan kalian.

kalian tidak lebih rendah dan aku tidak lebih unggul. kita sama. kecuali justru jika aku mengambil semua jalan ini tanpa niatan dan tanggungjawab pasti.

karena yang sebenarnya, merasa lebih unggul, itu bagian dari sombong.

15:56
19 desember 2010
saatnya mandi sore.
shalawat berdiri - cnkk

0 kata-kata: