jalan jaksa

aku melewati jalan jaksa kemarin. jalan yang selama ini hanya kulihat dalam peta, televisi dan mimpi. di gerbang terdapat tulisan, selamat datang di wisata malam, jalan jaksa. ia, jalan ini memang begitu hidup dimalam hari.

aku lewat pelan-pelan, dengan jalan kaki. bersama adhi. kafe disini begitu banyak. kanan kiri. warung kaki limapun banyak. banyak pula hostel-hostel murah disekitar kafe. dan yang menarik adalah bir menjadi minuman wajib setiap kafe dan warung tenda disini.

tidak aneh. karena mayoritas pengunjung adalah bule. bule mungkin menganggap bir itu adalah minuman biasa seperti kita menikmati es teh ataupun muniman karbonasi. haha, aku juga sempat mampir ke alfamart. dan melihat juga, ada bir dirak bagian bawah tempat minuman. tampaknya memang sudah wajib 'ain.

budaya orang bule memang seperti itu. tidak bisa disalahkan. asalkan tidak mempengaruhi kita dan berdampak buruk bagi kita, aku rasa tidak masalah.

bule-bule saling mengobrol cas cis cus dengan teman-teman kongkow-nya. bahkan terlihat ada beberapa orang indonesia di dalamnya. mungkin temannya. jalan jaksa memang menjadi pusat tongkrongan yang menarik para bule. selain kafe-kafe malam, hostel yang murah juga karena kawasan ini dijadikan wisata malam oleh pemerintah kota.

jalan jaksa, aku langsung belok kanan. dan menuju kos adhi. melewati gang-gang kecil entah apa namanya. kembali ke kamar ukuran 3x3. berisi 3 makhluk dekil belum mandi hingga tengah malam. mengobrol apa saja.

jalan jaksa, kapan-kapan ngopi yuk Dhi!

15 des 2010
12:43
siang panas, seperti sore mau hujan.
masih di kalibagor.

3 kata-kata:

Kantong Plastik mengatakan...

aku malah baru tau apa itu jalan jaksa.

Hilmy Nugraha mengatakan...

keren!
tapi banyak bule n bir. hoo

Hilmy Nugraha mengatakan...

keren!
tapi banyak bule n bir. hoo