Motivasi

Diam-diam yang membaca blog saya, ada juga. Mungkin tak banyak, tapi ada. Padahal, saya sendiri malah ndak pernah membukanya, melihat tampilannya, edit layout, tambah widget, atau malah menganalisis pengunjungnya. Saya cukup asyik dengan fasilitas blogger yang bisa mengirim tulisan atau posting melalui email.

Meski pembaca blog saya bisa dijadikan motivasi saya untuk terus menulis, tapi saya juga musti menemukan motivasi paling dalam di diri saya. Masa iya, manusia cuma bisa semangat kalau ada faktor eksternal, sedang faktor internalnya tidak kuat. Wah, kok payah sekali saya.

Akhirnya ya, ketemu juga. Saya memang sedang serius menstrukturkan kembali cara berfikir saya melalui tulisan. Ssya mau merangkum semua hasil baca, melihat kondisi, diskusi dengan istri dan teman, berguru kepada sesepuh dalam bentuk tulisan, meski masih pendek-pendek.

Pernah saya bayangkan, kalau 10 tahun kemudian saya membaca alur berfikir saya dahulu dalam tulisan blog saya ini, saya bakal ketawa ketawa sendiri. Pernah juga saya berfikir demikian. Dan itu tertuliskan semua.

Sebuah proses berfikir.


Hilmy Nugraha

@hilmyhilmyx

- sent from my Lenovo Android

0 kata-kata: