Semakin Tidak Pasti

"Satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian itu sendiri"

Hidup kita serba tak pasti. Kadang naik, kadang turun. Kadang bisa kaya, kadang seketika juga bisa jatuh miskin. Kadang bahagia, kadang sedih. Jodoh kita tak pasti dengan siapa. Bisa jadi Dian Sastro, Prisia Nasution, atau bahkan dengan orang yang baru dikenal 1 bulan yang lalu. Rezeki kita serba tak pasti. Bisa jadi kita sudah bekerja keras di sebuah perusahaan, tapi rezeki datang dari arah yang tak diduga-duga. Menang undian dapet Honda Freed. Matipun demikian. Tak ada jaminan atau kepastian kita mati di tempat tidur sewaktu malam hari, setelah usai sholat tahajud. Wah, indahnya. Semua serba tak pasti.

Semua hal itu ketetapan Tuhan. Itu kehendak Allah. Suka-suka Allah. Yang jelas, prinsip terbaik yang harus kita miliki adalah, tidak ada ketetapan yang Tuhan buat, kecuali untuk memuliakan kita. Mungkin saja kita yang tidak sadar, bahwa itu yang terbaik untuk kita.

Oleh karena itu, pesan terbaiknya yaitu, semakin tidak pasti dengan masa depan, maka kita harus semakin pasti dengan kualitas diri kita. Perbaiki diri terus. Karena hanya hal itu yang bisa kita lakukan, untuk hasil akhir? Itu urusan Dia... Percayalah, Dia ndak pernah dzalim ke kita..

31 Maret 2011
13:42
Mendengarkan Orkes Melayu Produk Gagal
Kadang, dalam kesendirian, suara hati berkata leih jelas.

4 kata-kata:

yuanita handoko mengatakan...

keadaan memang serba tidak pasti boi, tapi satu hal yang pasti.. Simpati murahnya ga pake nakut-nakutin..haha

Hilmy Nugraha mengatakan...

@nita, haha, iklaaan.

heidyana pratiwi mengatakan...

dian sastro udh nikah my, jgn ggg rmh tangga org, HhhhEeee,..tapi prisia nasution msh blhlah b'hrp

Hilmy Nugraha mengatakan...

@dy, pia! aku suka.