Andy Warhol


Andy Warhol (lahir 6 Agustus 1928 – meninggal 22 Februari 1987 pada umur 58 tahun), adalah seorang seniman, sutradara avant-garde, penulis dan figur sosial Amerika. Warhol juga bekerja sebagai penerbit, produser rekaman dan aktor. Dengan latar belakang dan pengalamannya dalam seni komersil, Warhol menjadi salah satu pencetus gerakan Pop Art di Amerika Serikat pada tahun 1950an.

Karya-karya Warhol yang paling dikenal adalah lukisan-lukisan (cetakan sablon) kemasan produk konsumen dan benda sehari-hari yang sangat sederhana dan berkontras tinggi, misalnya Campbell's Soup Cans, bunga poppy, dan gambar sebuah pisang pada cover album musik rock The Velvet Underground and Nico (1967), dan juga untuk potret-potret ikonik selebritis abad 20, seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Jacqueline Kennedy Onassis, Judy Garland, dan Elizabeth Taylor.

Di luar dunia seni, Warhol dikenal dengan ucapannya "Di masa depan semua orang akan menjadi terkenal selama 15 menit". Dia berkata kepada beberapa reporter, "Kalimat terbaru saya adalah, 'Dalam lima belas menit, semua orang akan menjadi terkenal'".

Sumber Dari : Wikipedia

Aku baru sadar, perkataan dari Warhol. Benar. Semua orang akan terkenal dalam 15 menit. Sinta n Jojo, Ariel-Luna Maya, Udin Sedunia, hingga Briptu Norman. Entah, jaman sekarang sudah terbolak-balik semua. Yang penting jadi tidak penting, yang tidak penting jadi penting. Yang terkenal tidak mesti berprestasi, yang berprestasi tidak mesti terkenal. Yang terbaik tidak mesti berguna, yagn berguna tidak mesti yang terbaik. Di mata orang banyak. Media memainkan segalanya. Kita mengamininya. Sekarang.

4 kata-kata:

kurapninja mengatakan...

Ariel-Luna nggak nyampe 15 menit deh kayaknya XD

yuanita handoko mengatakan...

stuju..!! maen upload-upload-an di youtube yuk..hahaaa...

adiekeputran mengatakan...

wah dah lama ane gak silaturahmi nih..keren postingannya

ayo meramaikan persohiblog-an..hihihi

Hilmy Nugraha mengatakan...

@iwan, mosok? hahahaaa
@nita, hehe, uplod apaan ya?
@adie, keep blogwalking.