Perpindahan Mimpi

Mbakku kemarin baru aja manggung. Nyanyi sama nari. Nyanyi pas peresmian gedung RSU banyumas, nari pas seminar internal di Queen Garden Baturraden. Bagi orang lain mungkin ini tidak spesial, tapi lain bagi mbakku. Dia menanggapinya dengan senang, hati berbunga, perasaan membuncah dan mulut sedikit menganga. Apalagi kalau bukan seorang perawat dengan segala kesibukannya belajar menyanyi disela waktunya, plus menari. Wah, aku sendiri ndak kebayang kayak apa.

Seriang dia pulang sore, melebihi jadwalnya. Dianggap lemburpun tidak. Tapi berlatih itu sendiri sudah menjadi sebuah kebanggaan yang cukup. Mbakku menyanyi didepan pak Gubernur dan pak Bupati. Mbakku juga menari didepan peserta seminar internal yang tempatnya di Queen Garden. Kapan lagi ke Hotel yang terkenal di Baturraden itu.

Aku melihat hal ini sebagai perwujudan mimpi. Ya, aku percaya sekali. Hidup itu adalah perpindahan dari satu mimpi ke mimpi lain. Sama seperti kehidupan mbakku, beliau mungkin tidak pernah sadar suatu saat akan melakukan hal ini, tapi jauh dari lubuk hati, atau pikiran alam bawah sadar, dia pernah memimpikannya. Meski hanya terbersit.

Sekarang mungkin aku belum bis amencapai mimpi-mimpiku. Tapi aku yakin, Allah Maha Mendengar, Allah Maha Tahu. Dan Dia Maha Mengabulkan. Sekecil apapun doa kita, sependek apapun harapan kita, serendah apapun mimpi kita. Niscaya semua terwujud. Dekati saja Dia...

06:58
050311
selamat hari lahir ukhas, semoga berbahagia dan barokah.
hari ini aku mau menulis banyak.

5 kata-kata:

Unknown mengatakan...

ane setuju mas,
"Hidup itu adalah perpindahan dari satu mimpi ke mimpi lain".
ntah pa jd na kita nnt thu ngk bs d tebak,.
allah wa allam.

heidyana pratiwi mengatakan...

amien,..
doakan aq jg agar mimpi2 cpt jd nyata

meita kurniasari mengatakan...

aku mau jadipenyanyi bang,,,,,
aku mau nyanyi di depan kau nanti buat kado pernikahan kau dengan si NN hahhaa...maulagu apa?
lagu kematian apa?

Hilmy Nugraha mengatakan...

@hafis, sip! selamat menikmati episode hidup.

Hilmy Nugraha mengatakan...

@dy, amin ya Rabb.
@mey, sem! layang kangen ajalah, wekeke