Berterimakasih

Kita sering kali melupakan hal yang paling kecil dalam diri kita, namun berdampak besar dalam kehidupan.

Kadang kita lupa bahwa kita punya darah, yang dengan darah maka tersalurkanlah energi ke seluruh tubuh. Kadang kita lupa bahwa kita punya jantung, yang dengan jantung, terpompalah seluruh darah ke seluruh ujung pembuluh. Kadang kita lupa bahwa kita punya lambung, yang dengan lambung, kita menyerap energi-energi tubuh dari makanan yang masuk.

Kadang kita lupa bahwa kita punya tangan, kaki, otot, yang dengan itu kita bisa bebas bergerak kemanapun kita mau. Ya, kita sering lupa, bahwa kita punya itu semua.

Dan kita baru sadar, ketika kita berdarah, sakit jantung, sakit perut, atau mungkin keseleo. Kita baru sadar bahwa kita memiliki itu semua hanya ketika mereka sedang tidak bersahabat dengan kita. Sedang sakit.

Betapa tidak berterimakasihnya kita terhadap diri kita sendiri. kepada tubuh ini, hanya diperlakukan seperti budak, yang melayani kita sampai puas. Tapi kita tidak pernah berterimakasih.

Kita sering mengeluh ketika tubuh kita sedang sakit, tapi ketika sehat, kita tidak pernah ingat bahwa tubuh kitapun butuh ucapan terimakasih.

Mulailah hari ini dengan berterimakasih kepada tubuh kita. Karena, ini juga merupakan salah satu wujud terimakasih kita, syukur kita kepada Tuhan Semesta Alam...

09:43
110311
alhamdulillah, makasi ya Allah..

4 kata-kata:

yuanita handoko mengatakan...

iya, apalagi kalo lagi liat kasus kecelakaan atau kelainan tubuh di tv.. langsung bersyukur rasanya

Hilmy Nugraha mengatakan...

@yuanita, bersryukurlah, Dia Maha Baik..

heidyana pratiwi mengatakan...

b'syukur smp saat ini msh lengkap dan tdk kekurangan satu apapun :)

Hilmy Nugraha mengatakan...

@berterimakasih kepada diri kita, juga kepada Tuhan kita.