sakit flu

sakit flu itu ndak enak. tapi memang sih, dimana-mana sakit ndak enak. tapi yang aku alami sekarang adalah flu. influenza. sebabnya boi? hm, ndak tau. aku sih alesan aja, ketularan neysa. karena memang golongan darah kami sama-sama O. hehe, lumayan ada kambing hitam yang tak bisa membela diri.

tapi lebih dari itu, aku pusing jika harus memikirkan sebabnya. bisa beragam. sering pulang malem, kondisi badan yang lagi ndak fit, kekebalan tubuh menurun, jarang olahraga, kehujanan, dan faktor terakhir baru, ketularan. tapi bagiku, tetep saja faktro terakhir jadi alasan andalan. hehe. ah, manusia memang selalu menyalahkan orang lain.

ambruk, seketika. tak bisa ngapa-ngapain. ke mesjid saja jadi malas, padahal jarak cuma 2 rumah. sengaja seharian tak kemana-mana. upa dirumah aja (nb : upa itu motor supraku, dikasih nama sama Hanie). badanku panas dingin (dramatisir). kepala pusing (kenyataan). tengorokan kering (fakta). dan hidung meler (ketetapan Tuhan). bisa dibilang, 5 menit sekali harus ke belakang. bukan beser, tapi buang ingus. beh, ini yang harus kita siasati untuk tidak dehidrasi, akhirnya perbanyaklah minum. dan gelasnya tentu saja tupperware.

makan jadi ndak ada rasanya. meski ibu sengaja masak yang enak-enak waktu aku sakit. ah, curang memang. masak yang enak waktu aku sakit. tapi nafsu makanku tak menurun. hoho. paradoks. seharian diatas kasur. baca novel. musikpun sudah terasa tidak enak didengar, seperti celoteh kondektur di terminal. bising minta ampun.

sorenya aku gila-gilaan. main bola bareng neysa, pecicilan ndak jelas. huh, ni anak, meski dia yang nularin, dia pula yang sembuh duluan. curang kau! capek olahraga, dapet keringet juga. ak lupa minum madu dan habbatusauda, sesuai saran Aan.

alhamdulillah, sekarang mendingan. meski tinggal finishing. hehe

memang, sakit flu itu ndak enak.


kalibagor, 5 agustus 2010

2 kata-kata:

haniemaria mengatakan...

benaaaar!

apalagi buat orang cileren kayak aku.
weh, gampang banget ketularan.

hehehee..

Hilmy Nugraha mengatakan...

olahragalah.