nama kecil

kalo sule punya nama kecil ntis, kalo andrea hirata punya nama kecil ikal, dan aku juga punya nama kecil. dede. kalo teman sempatkan main kerumah, diseikitar rumah pasti ndak ada yang kenal dengan nama asliku, yaitu hilmy. mere kenal dengan dede. kalo ndak mas dede. yah, resikoku, punya nama kecil.

namun sekarang berbeda, terlebih sejak masuk sekolah menengah pertama. aku sudah punya nama asli, yang memang dari dulu nama asliku. ya, meski teman-teman sdku selama enam tahun memanggilku dede.

untuk pertama kalinya aku berkenalan dengan seseoran teman yang baru kukenal dengan nama "hilmy". dan aku bangga, bukan main.

di smk pengetahuanku makin luas, dan aku semakin tidak dikenal dengan nama kecilku, kecuali di rumah. aku punya kehidupanku sendiri, sampai sore disekolah. dan teman-teman memang mengenalku dengan nama hilmy.

sampai aku bekerja dan kuliah, aku tetap dengan nama hilmy.

sekarang, aku sadar, nama dede susah untuk dihilangkan. dan lebih sering sebal jika nama itu disebut, apalagi oleh teman- teman dekatku. terkesan mengejek.
ah, sudah, aku memang ditakdirkan untuk jadi orang yang sesuai dengan arti namaku yang sebenarnya, hilmy, yang artinya sabar. insya Allah.

4 kata-kata:

meita kurniasari mengatakan...

wkwkwkwkk..
sabar ya ms.dede
piss...sy bukan ngejek koh..
bagus2,,lagian seru kali mang.
tetanggaku be jarang yg kenal nama meta
mesti kenale ita...santai

de' Fitri mengatakan...

mau Hilmy atau Dede.. kamu ya kamu

Avita Dewi Septiarini mengatakan...

asal gak dude aja...hehehe
hhmm makin gak nyambung yach,,,,^^

Hilmy Nugraha mengatakan...

@meta : yayaya
@de fitri : yo
@tata : boleh ta! cihui!