10 lagu terfavorit di playlist itunes-ku.

itunesku punya 6873 lagu dengan waktu setel 21 hari dan kapasitas 31,12 Gb. bermacam-macam isinya, mulai dari rock, blues, jazz, oldies, murrotal, nasyid, hingga audio book. dan akan kusampaikan padamu wahai teman, 10 lagu dengan jumlah play paling banyak di itunesku. cekidot!

your body is wonderland (acoustic) - john mayer (plays : 88)
lagu ini selalu membuatku membayangkan betapa hebatnya kakaku sendiri, john mayer. dan cita-cita yang sampai saat ini belum terlaksana adalah nyanyi solo akustik dengan satu gitar di depan panggung di acar yang rame. cukup satu lagu saja. sesudah itu pergi. ah, hebat bukan main. tapi, mimpi hanyalah mimpi, memegang gitarpun aku tak pantas. haha. kami bersaudara, namun beda nasib.

you and i both - jason mraz (plays : 73)
yang ini adalah versi live acousticnya. entah. aku begitu gemar dengan lagu akustik. bagiku sihirnya lebih dahsyat daripada aransemen elektrik. dan jason mraz dengan suara lembut dan khasnya menyihirku lewat lagu ini. lagu cinta yang indah. ah, aku juga suka video livenya sewaktu di korea yang kudapat di youtube. mantaaap!

live high - jason mraz (plays : 72)
entah karena apa, dulu sekali aku pernah tergila-gila dengan jason mraz, sehingga lagu-lagunya kuputar berkali-kali. dan lagi inipun jadi korban. lagu ini indah, bercerita tentang kehidupan yang begitu indah. ada irama jazz disini, tentu bukan hanya karena ada saxophone maupun trombophone, tapi lebih ke ketukannya. oh, Live high, live mighty...

karena dia - the banery (plays : 70)
musik dengan durasi 4:13 detik ini diusung sempurna oleh the banery. menjadi finalis la indiefest ketiga. alirannya rada retro gitu. penampilannya tak pernah tak rapi. minimal hem, dasi, rompi, dan sepatu pantovel. video klipnya asik. apalagi motion efeknya. dan bagian yang paling kusuka adalah ketika sketching 'pap parapapap parapapap...."

everything - michael buble (plays : 65)
ini dikenalkan teman baikku melyn. anak sastra arab yang doyan lagu barat. memang aneh duni, harusnya dia suka hadroh, gambus atau bahkan marawis. lagunya easy listening. cinta banget isinya. paling menyenangkan kalau disetel pagi hari, membuat good mood selama sehari itu. ini anjuran!

sahabat kecil - ipang (plays : 58)
lagu ini original soundtracknya laskar pelangi. terbayangkan sudah kalau mendengar lagu ini, langsung masuk ke sela-sela film, dimana anak-anak laskar pelangi sedang berlari-lari hujan-hujanan, saling bantu membantu di pasar. ah, cocok sekali isi lirik dengan scene filmnya. dan musiknya memang ada campuran aransemen tradisionalnya. mantap. dibalut vokal ipang yang rock namun tetap easy listening. wah, udeh dah, guwe banget.


song for a friend - jason mraz (plays : 58)
lagu ini cukup lama. 8 menit 10 detik. wow. lagunya pelan, dan naik secara perlahan. emosi dibawa cukup teratur namun terasa. dan di akhir lagunya, ada jeda lama, namun kemudian menukik kembali ke reffrain lagu dengan hentakan keras drum. wah, kereeen! pantas, meski lama, aku sering mem-play lagu ini di itunes. suara jason mraz? jangan ditanya, kau tau sendiri.

cublak cublak suweng - new project (plays : 57)
ini lagu instrumental. pertama kalinya aku suka lagu ethnic adalah dari sini. berawal dari ikut training pengembangan diri yang ber-backsound lagu ini, aku rela menghamba diri untuk bisa mendengarkan lagu ini setiap waktu di laptopku yang imut. dari sini, pencarianku akan musik ethnis terus berlanjut, hingga banyak mengumpulkan musik-musik yang lain, dari sabang sampai merauke lah. oh ya, bicara tentang lagu ini, menurutku unik dan enak buwat joged. cocok untuk hati yang sedang gembira dan energi yang berlebih untuk menggerakan sedikit bagian tubuhnya, minimal kepala. kau harus dengarkan! rasakan goyangannya..

cinta gila - netral (plays : 57)
ini lagu rock! atau kalau om bagus bilang, brutal pop. dia bikin aliran sendiri. cukup enak untuk angguk-angguk kepala. rame, ciri khas netral, meski mereka cuma bertiga. diambil dari album 9th. ini merupakan masterpiece netral, menurutku.

geek in the pink - jason mraz (plays : 56)
aku suka versi live yang di korea! keren banget. dan kau harus tonton, paling tidak di youtube. yang inipun tak kalah menarik. jason mraz bisa bernyanyi dengan kecepatan rapp, dan begitu cepat di lagu ini. ah sungguh, ketrampilan yang jarang dimiliki seorang penyanyi, apalagi disertai dengan memainkan gitar. jason mraz, belum ada duanya!

semoga bisa menambah pengetahuan anda kawan!

5 kata-kata:

Hilmy Nugraha mengatakan...

kalian bisa donlod dari laptopku.
cihui!

meita kurniasari mengatakan...

wkwkwkwkkk...
meta beudh sukanya donlod t4 ms.hilmy
:D

Hilmy Nugraha mengatakan...

@meta : hajar bleh!

Ayos Purwoaji mengatakan...

memasukkan lagu your body is wonderland di urutan pertama, keren! hahaha john mayer lover lah!

Hilmy Nugraha mengatakan...

@ mas ayos : youngcrew mas, hidup blues!