semangat fosma

Fosma didirikan dengan semangat 2020, dengan euforia seusai mengikuti training ESQ, dan dengan kebersamaan visi dan misi hidup. itu yang aku rasakan.

mas hendro, ketua fosma pertama, adalah orang yang paling senior diantara kami dengan segudang pengalaman dibidang organisasi maupun ESQ. aku tidak ada apa-apanya. namun, karena teman-teman lama sudah memang menjauh dari fosma dan mempunyai kepentingan pridbadi yang tidak dapat ditinggalkan, jadilah aku orang lama yang ada di fosma. terpilihlah aku menggantikan mas hendro.

sedari awal, aku memang tak begitu yakin, bisa membawa fosma melangkah jauh dengan sejuta visiku. namun tetap tertutupi dengan semangatku dan semangat teman-teman yang selalu mendukungku. diawal.

kebijakanku adalah fosma tidak melakukan urusan dengan pengadaan training. tapi nyata-nyata dilanggar. kami sudah melakukan berbagai macam kegiatan, kajian rutin 2 mingguan (karoke), srengenge, fosma touring, ats, atau bahkan baksos fosma. namun hal paling berat adalah menjaga iklim semangat teman-teman dalam kepengurusan. ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

aku melihat teman-teman yang memang sudah tidak memiliki passion lagi di fosma, meski tidak semuanya. sibuk sendiri-sendiri. lihat saja karoke kemarin, dihadiri sedikit orang. mana semangat fosma?

padahal fosma nasional baru saja dibentuk, bukan tidak mungkin, fosma purwokerto malah hancur.

dan kalimatku paling terakhir,
aku ingin berhenti.

9 kata-kata:

melynsalam mengatakan...

kalimat paling terakhir itu, kuharap masih jauh.

menyerah sekarang?
malulah sama Maryamah binti Zamzani

;D

Hilmy Nugraha mengatakan...

entah.

Rizky mengatakan...

apik, nek bisa kayak dahlan iskan. berhenti dari 83 perusahaannya dan membangun bangsa lewat PLN..

jabatan boleh berhenti, dedikasi enggak.

Unknown mengatakan...

Percayalah, lelah ini hanya sebentar saja. jangan menyerah. tetao tersenyumlah. biar semakin mudah. karena kesedihanpun ternyata hanya sebentar saja.

Unknown mengatakan...

Bergerak atau tergantikan!

afi mengatakan...

sebelum itu, penuhi dulu permintaanku!

de' Fitri mengatakan...

Wetss,, don't give up Boi!
ayolah.. di-refresh lagi aja temen2nya,kalo kata penjajah Jepang dulu "pentingnya mengingat sejarah kejayaan dimasa lampau" itu bisa bikin bersemangat lagi. mudeng khan? *ngomong opo si aku >,<

Hilmy Nugraha mengatakan...

@all, thanx for all...

haniemaria mengatakan...

pilihan tetaplah pilihan.
selamat memilah dan memilih...

;D