lagu-lagu rindu

aku terinspirasi oleh mas nuran. dia menuliskan lagu lagu yang menurut dia cocok untuk orang yang sedang sakit rindu.

aku mencoba menuliskannya, beberapa diantara mungkin tidak relevan, tapi menurutku sih oke aja, hehe.
inilah, lagu-lagu rindu versi hilmynugraha.
selamat menikmati.


layang kangen - bossanova Jawa (cipt. didi kempot)

ini versi bossanova-nya. slow, lembut n bikin trance. aku dapatkan 3 album bossanova jawa. lagu ini adalah salah satu dari sekian banyak lagu favoritku. ini lagu rindu. bercerita tentang orang yang jauh dari suaminya. menulis surat tentang berita kerinduannya kepada pasangannya. beegh! nggak kuatin dah. lagu dengan durasi 4:29 menit ini cocok banget buwat orang-orang yang sedang mengalami rindu yang begitu berat. tapi mungkin khusus orang jawa. haha.

"Ra maedo sopo wong sing ora kangen
Adoh bojo pengen turu angel merem"


ruang rindu - letto
kalo kalian suka genre musik dengan suara lelaki lembut, letto adalah jawaranya. di lagu ini menceritakan tentang perpisahan dan pertemuan. dan pertemuan itu ada di sebuah ruang dinamakan ruang rindu.

"mata terpejam dan hati menggumam
di ruang rindu kita bertemu .."


back to you - john mayer

kalo untuk saudara jauhku yang satu ini, aku sudah pasti angkat 4 jempolku, termasuk jempol kaki. suaranya nge-bas tapi nikmat. guwe banget lah. mas john, kapan mampir?

"Back to you
I tried to forget you
I tried to stay away
But it's too late"


home - michael buble
bintang 5 untuk lagu ini. michael buble, dengan suara beratnya menyanyikan lagu ini dengan sempurna. ditambah alunan musik yang slow, makin membuat kita ingin cepat pulang kerumah, rindu akan suasana rumah.

"I’m just too far from where you are
I wanna come home"

perjalanan ini - padi
lagu ini lagu wajib untuk menemaniku disetiap perjalanan. baik naek sepeda, motor, bis maupun kereta. karena aku belum pernah naek pesawat n kapal. hehe. padi sudah seperti darah dagingku. lagu-lagunya sudah hafal diluar kepala. band yang solid ini jauh aku kenal sejak masih berseragam putih biru. dan lagu ini, adalah puncaknya.

"Kualunkan rinduku selepas aku kembali pulang
Takakan kulepaskan dekapku...karena kutahu pasti aku
Merindukanmu seumur hidupku...selama-lamanya..."


warning sign - coldplay
coldplay adalah dewa musik. jika aku bingung, aku setel beberapa lagu dari coldplay, atau bahkan nonton video klip mereka. namun tetap saja, bingung tidak sembuh. haha. penampilannya eksentrik dan video klipnya unik-unik. lagu ini pelan dan selalu membuatku rindu, entah pada siapa.

"When the truth is,
I miss you."


come away with me - norah jones
norah jones selalu piawai mengalunkan lagu-lagu balada. come away with me, membuatku tersiksa. (lebay.com)

"Come away with me
And I will write you a song"

kangen - dewa 19
uh, ini dia. jagoannya bikin musik di indonesia. dani ahmad emang top banget. diawali dengan gitar akustik, membuat imajinasi melayang secara perlahan.

"Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya
Menahan rasa ingin jumpa"

rindu tebal - iwan fals
ini tentang kerinduan seseorang akn kampung halamannya. yang sudah lama tak pulang karena ada kesalahan di masa lampau.

"Ku ingin kembali mungkinkah mereka mau terima,
rinduku...."



semua ini hanya subjektif belaka. kawan boleh setuju boleh tidak. atau kalian mau membuat list sendiri? silakan. aku tunggu postingan kalian.

nb : aku tulis ini, karena aku sedang rindu. ah, Kau pasti Tahu...

10 kata-kata:

Avita Dewi Septiarini mengatakan...

-Ruang rindu-->letto
-Kangen-->dewa 19

aku juga suka...

Michael buble???
nah kalo michael buble aku suka yang haven't met you yet..hehehe

Kantong Plastik mengatakan...

home nya michael buble, lagu anak rantau banget tuh. hhaa..

lagu rindu favoritku, saat ini, jelas vanillah twilight nya owl city. ;p

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ebit g ade banyak banget.. :)

intan afiah kholid mengatakan...

prikitiww

Hilmy Nugraha mengatakan...

@tata : coba dengerin ta.
@ melyn : home! kereeen!
@secangkir teh, kupanggil sapa ya? hehe, yup ebiet pecipta lagu romantis dah, jaminan!
@intan : haha, kau tau lah. sedang rindu dengan siapa..

Rizky mengatakan...

list lagu lagu cemburu ana ra?


*aku tulis ini karena aku sedang... ah kau pasti tahu... haha

Hilmy Nugraha mengatakan...

@rizky, ada, tapi nanti.

Avita Dewi Septiarini mengatakan...

mas,aku udah denger yang michael buble yang Home..yup bener lagunya bagus..:)

Hilmy Nugraha mengatakan...

@tata, bagus to? jadi kangen rumah to?

Avita Dewi Septiarini mengatakan...

yoha mas,,bagus........:)