Riyadhah 40 Hari

"Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia.
Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya".

• Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.

• Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba'diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).

• Jaga Waaqi'ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).

• Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.

• Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.

• Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.

• Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.

• Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.

• Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil 'adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).

• Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).

• Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba'diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

Pesennya Ustad Yusuf Mansur. Bismillah...

3 kata-kata:

Rizky mengatakan...

biasanya kalo langsung all in amalan2 itu berat, ujung2nya ketika gagal di hari ke-7 misalnya, seterusnya males ngelanjutin lagi...

cara yang moderat adalah satu satu, misalnya, fokus ke sholat rawatibnya... itu terus jangan sampai bolong selama setengah bulan atw sebulan, maka akan tumbuh percaya diri internal.. energi percaya diri inilah yang membuat kita bersemangat menambah amalan satu demi satu, sampai akhirnya

bisa terkerjakan semua amalan itu.... nggak masalah kok riyadohnya bukan 40 hari, riyadohnya jadi riyadoh 400 hari apa 4000 hari, atw seumur hidup.. yang penting kan keistiqomahannya

perubahan yang drastis, biasanya susah untuk istiqomah

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

obat hati

Hilmy Nugraha mengatakan...

Iya kata ustad ryan juga sedikit2 dulu. Sing penting istiqomahe. Sedikit istiqomAh lebih baik daripada banyak tapi sekali tok. Bismillah cak.