Apple: Teknologi Windows 7 Sudah Kuno

Fino Yurio Kristo - detikinet

Penjualan Windows 7 (reuters)

New York - Windows 7 resmi dirilis Microsoft dan sudah dipasarkan di seluruh dunia. Namun bagi Apple sebagai salah satu saingan Microsoft, Windows 7 dianggap sebagai sistem operasi yang tak menarik, ribet dan kuno.

Kritik pedas tersebut dilontarkan Brian Croll, Vice President Mac OS X Worldwide Product Marketing. Dia mengklaim user Microsoft sudah lelah dengan Windows dan mungkin akan beralih memakai Mac.

"User Windows sangat lelah dengan semua sakit kepala yang mereka dapat bertahun-tahun dari Windows ME, NT, Vista dan sekarang Windows 7. Saya pikir orang mencari sesuatu yang berbeda, dan Mac menawarkan kemudahan pemakaian, stabilitas dan sekuriti," tukasnya.

Kritik tajamnya tak berhenti sampai di situ. Dia menyatakan Windows 7 tak mengalami banyak perubahan dibanding Windows terdahulu. Windows 7 juga dinilainya terlalu mahal dibanding apa yang ditawarkan dan berisiko soal sekuriti.

"Windows 7 dibuat dengan banyak teknologi kuno, yang tidak berubah dari rilis Windows sebelumnya," ucapnya yang dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (23/10/2009). Ia pun memprediksi banyak user akan beralih ke Mac.

Akan tetapi sejauh ini, banyak anggapan Mac terlalu mahal jika dibanding PC berbasis Windows. Menanggapi soal ini Croll berkilah bahwa user tetap mendapat nilai lebih dengan membeli Mac.

Sementara itu, pihak Microsoft sendiri mengklaim Windows 7 adalah sistem operasi terbaik dalam sejarah mereka. "Windows 7 lebih dari sekadar kumpulan fitur baru. Ini adalah titik balik sangat penting dalam sejarah Microsoft," tandas Ashley Highfield, Eksekutif Senior Microsoft. ( fyk / faw )


Gratitude :
Detik.com

0 kata-kata: