masuk surga

Kemarin ada kajian menjelang tarawih bareng Ustadz Muhibin Bahrun Lc. Beliau bercerita hal yang menarik yang pernah disampaikan Nabi, "Kita masuk surga, itu sebenarnya bukan karena amal-amal kita, tapi karena rahmat-Nya",
Bener banget nih. Amal kita mah gak ada apa-apanya. Kalopun masuk surga, harus banyak nebus dosa yang terus menerus kita lakukan tiap hari yang kadang kita gak sadar. belum amal kita yang pas-pasan. Surga gak kebayar deh.

Nabi Adam aja ngelakuin satu kesalahan dikeluarin dari surga. Apalagi kita? Ngelakuin banyak banget kesalahan n dosa tiap hari. Hufh, Irhamna Ya Rohman..,

Dan yang menarik lagi, ketika Nabi menyampaikan berita ini para sahabat bertanya, "Bagaimana dengan anda Ya Rasul?",
dan Nabipun menjawab,"Termasuk aku".

Irhamna Ya Rahman.

Tak ada hal yang lebih baik daripada kita muhasabah dan memperbaiki diri kita setiap waktu. Insya Allah...

2 kata-kata:

Kantong Plastik mengatakan...

karena DIA Ar Rahman, kan?

Hilmy Nugraha mengatakan...

bener banget mel...


Ar Rahman..