I'tikaf Mafaza


Ini pertama kalinya aku i'tikaf. Banyak pengalaman disini. Meski baru dua hari. berangkat pas dhuha, dapet kajian dhuaha tentang jaringan internet, ketemu Ikhsan juga. Anak ESQ dari TI. Langsung aja daftar i'tikaf sama mas Jaja, semept ngobrol juga sama pak Toni. Isinya tentang anak muda yang baeknya gabung ma lingkungan masjid. Daripada ma anak-anak geng.

Dhuha disiapin buwat macem-macem persiapan buwat i'tikaf. Pengenalan tempat. Dan laen-laen. Tampat tidur lantai dua. Oh ya, aku i'tikaf di Mafaza. Disini hotspot lho. Hehe. Tapi jam 6 pagi sampe jam 6 sore doank. Kalo malem biar pada ngaji sih. Lanjutt.... Tempat tidur dilantai dua. Alas karpet dan rame banget. Tapi jadi anget. Kalo mau mandi dibelakang. Banyak kamar mandi.

Sebentar aja dah masuk dhuhur. Karena hari itu hari jumat, maka jam 11 aja udah rame. Aku seiap-siap. Ternyata yang khotbah dari anak mesjid Mafaza. Masih mahasiswa. Dan waktu mau khotbah banyak banget peringatannya. Apalagi sempet ditegur ma ustadz Toha, soalnya jamaahnya pada nagntuk. Khotbah jumat isisnya tentang bagaimana kita menyikapi perbedaan. Cihui banget bawaiinnya..

Abis jumat langsung tadarus beberapa lembar. N ada training mengurus jenazah sama ustadz Muhibin. Luar biasa. Aku memeang lagi pengen-pengennya ikut training pengurusan jenazah nih. Kata UStadz Muhibin, poitn terpenting adalah, setelah menjadi mayit, dia itu aurat bagi siapapun, bagi yang sebelumnya mahramnya bakhan. Jadi jangan suka melihat mayat intinya.

Setelah selesai masuk ke Ashar, yang imam ustadz Toha, hafidz bro.. dahsyat... Abis ashar ada takmil quran, jadi menyimak bacaan Quran hafiz hafiz yang ada di mafaza. Ada 3 hafiz di yang bacain. Ust Sofwan, dan 2 ustadz ALinnya yang gak tau namanya. Luar biasa, Indah banget. n Bikin betah dimasjid.

Sampe pukul 5, mandi langsung ikut kajian sebelum buka.
Sebelum buka diisi sama ustadz Cecep, kepala sekoah TBIF, bercerita ttg pendidikan islam, ttg pengaruh media ke anak-anak.

BUka puasa dengan kurma yang dibagiin orang arab. Abis maghrib sempet tadarus bentar n persiapan buwat tarawih. Tarawih disini yang mimpin ustadz Sofwan. Dia hafiz, bacaanya juga bagus bgt. Selesi tarawih ngantuk n tidur.
Bangun jam 1 malem. Siap-siap sholat malam.

Semuanya menarik. Banyak kajian disini. Ddan mencari ilmu itu ibarat orang haus yang meminum air laut. Semakin kita gali, semakin terlihat pula jauh sekali kita dari kesempurnaan.

Alhamdulillah, bisa ikut i'tikaf taun ini....

0 kata-kata: