buletin mocopat syafaat, maret 2012

hitler berani pasang badan melawan yahudi sementara tetangga-tetangganya hanya berani menjajah bangsa-bangsa kecil. kalau demokrasi tidak benar dijalankan, mau tidak mau harus ada otoritarianisme, harus ada langkah-langkah yang agak militeristik untuk membawa negara kembali ke jalurnya. pada masa hitler tidak ada yang berani korupsi atau mencuri, karena berapapun mencurinya, hukumannya sama yaitu hukuman mati. maka meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci pun aman. kekeliruannya adalah hitler menemui su'ul khatimah dengan penyerangannya ke rusia.

'anda harus meng-alfatihah-i hitler karena banyak kreativitasnya yang sampai sekarang masih kita pakai, seperti toa di masjid-masjid dan tank. artinya anda jangan ikut benci sama hitler karena anda nggak punya masalah sama dia. masalah anda itu sama belanda, tapi justru anda mengaguminya.'

hitler satu-satunya orang yang berani melawan yahudi. soekarno satu-satunya yang berani melawan amerika. maka hitler memilih indonesia sebagai tempat pelariannya. dia pura-pura menjadi dokter pada 1974 dengan nama dr. Poch. disana dia menikah dengan orang indonesia. tahun 1976 dr. Poch meninggal dan dimakamkan di ngagel, surabaya.

tetapi kalau hitler ini mimpin indonesia, kira-kira baru dua hari dia sudah disantet. nah, santet ini adalah penyelewengan terhadap kearifan nenek moyang. dulu gajahmada mengirim utusan-utusan ke berbagai belahan dunia. untuk efisidnsi logistik, dia menggunakan teknologi pemadatan makan, dari makanan bermacam-macam dipadatkan hanya menjadi sebutir pil. ketika stok makanan itu habis padahal misi belum selesai, gajahmada melakukan teknologi yang kedua, yaitu pengiriman makanan ke perut ribuan pasukan di berbagai belahan dunia dari jarak jauh. ada orang yang diutus untuk melakukan pengiriman itu. dari ratusan orang itu, ada beberapa orang yang menyelewengkannya. yang dikirim bukan lagi makanan, melainkan paku, jarum, cangkul dan seterusnya.

(Cak Nun)

---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

1 kata-kata:

Rizky mengatakan...

kita tidak benci karena hitler jahat...
kita benci karena kita diberi stigma bahwa hitler jahat...

orang modern, gampang sekali distigma. kasihan...