Apple tidak akan pasarkan Netbook




Harapan untuk mendapatkan produk Apple dengan harga lebih murah tampaknya akan sia-sia. Meskipun notebook mini berhasil membuat gelombang besar di pasar, namun Apple tampaknya tidak akan tertarik terjun di dalamnya.

Chief operating office Apple, Tim Cook memberi sinyal Apple tidak akan terjun di pasar yang keuntungannya kecil itu. “Netbook memiliki keyboard yang tidak enak digunakan, software yang bermasalah, hardware yang lemah, layar yang sangat kecil. Ini bukan wilayah merek Mac," katanya.

"Itu bukan wilayah dimana dalam jangka panjang konsumen akan terus tertarik. Itu segmen yang kami pilih tidak akan ikut bermain di dalamnya," katanya.

Namun dalam pasar teknologi, belum tentu Apple akan terus mempertahankan kebijakan itu. Seperti Apple telah menjabarkan sub-netbook dalam bentuk lain, misalnya iPhone dan iPod Touch. Perangkat ini memiliki kemampuan utuk memainkan musik, serta surfing internet secara wireless.

Netbook sebelumnya disebut-sebut sebagai revolusi PC selanjutnya. Beberapa produk bahkan ada yang akan dijual kurang dari US$ 100 pada akhir tahun ini. Pergeseran pasar akan memberikan tekanan ke perusahaan semacam Intel dan Microsoft.

sumber : http://inilah.com/berita/teknologi/2009/04/28/102643/jangan-harap-apple-pasarkan-netbook/

0 kata-kata: