bakar ijazah!

salah satu hal paling ekstrem yang ingin aku lakukan adalah membakar ijazah kuliahku. bagiku, ini adalah titik berontakku, dimana hidupku tidak tergantung apa yang ada di ijazah. tapi lebih kepada kemampuan intrinsik. aku tidak mau mengemis kepada perusahaan dengan mengedarkan ijazah. aku tidak mau menggunakan tolak ukur yang aku meragukan esensinya. bagiku, pendidikan sekarang membodohkan. sekolah bukan mencari ilmu, tapi mencari gelar nama dan selembar ijazah. hilang sudah makna asli pendidikan...

aku mau membakar ijazah, supaya aku tidak terpaku pada kertas. tapi aku bisa karena kemampuan diriku yang diberikan oleh Tuhan.

aku ingin membakar ijazah, supaya tidak bisa daftar pns. supaya bisa hidup tanpa mengikuti mainstream.

lalu, kalau kamu mau membakar ijazah? buat apa kamu sekolah lama-lama?

pendidikan itu penting, supaya kita tahu, bahwa pendidikan itu tidak penting. supaya aku tahu, bobroknya pendidikan indonesia, rusaknya paradigma masyarakat, berbeloknya mainstream, dan hancurnya nilai peradaban.



---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

4 kata-kata:

Ginanjar A Yuwana mengatakan...

asemik, dadi ora kepengen kuliah maneh aku.. hahaha

Unknown mengatakan...

hmmmm....apapun yang sudah didapat tak perlu dikorbankan hanya utuk membuktikan itu adalah salah..., paling ga itu bisa jadi Buntel mendoan mas hilmi..., ajj di bakar eman-eman..hahahahahaa....

Unknown mengatakan...

Jangan dibakar Mas simpanlah ijazah mu itu kelak dia akan membantu mu...

Yang harus kita bakar adalah sifat tidak beres pada orang-orang yang telah merusak citra pendidikan Indonesia.

Kita PEMUDA, Kita Generasi saat nanti kita menjadi pengganti dari yang sekarang kita bakar semua sistem yang dipakai saat ini dengan kepemimpinan yang lebih baik.

Salam...

Hilmy Nugraha mengatakan...

haha,

mari membaca dengan saringan.

intinya bukan bakar ijazah secara fisik, tapi lebih ke psikis.