mengungguli dunia


Tentu saja aku baru pernah dua kali keluar dari pulau Jawa ini. Yang pertama ke Pulau Nusakambangan bareng sepupuku, yang kedua Pulau Madura bareng adekku. Dan lagi-lagi, itu bukan sebuah petualangan. Nusakambangan hanya mencari pantai pasir putih, dan Madur, aku hanya mencari sensasi lewat Jembatan Terpanjang di Indonesia, Suramadu.
Kalian boleh saja menyebutku udik, karena belum pernah ‘benar-benar’ keluar dari Pulau Jawa. Boleh saja. Bias jadi aku merasa bumi imi seluas pulau Jawa saja. Haha..
Dan kali ini aku menyeberang ke Bali. Aku sungguh sangat menikmati perjalanan ini. Melihat sesuatu yang berbeda, mecoba banyak hal baru adalah resolusi abadiku. Bali, meski hanya 5 hari, ini adalah titik, dimana aku melesat jauh, kedepan, mengungguli dunia.

7 September 2011
Mengenang perjalanan Bali, dengan bis Wisata Komodo bergambar kuda.

2 kata-kata:

mudaberanidanberbahaya mengatakan...

buktikan lesatanmu mas,

Yuanita Handoko mengatakan...

semoga terwujud mimpimu..