Natalia Lafourcade

 
Natalia Lafourcade adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Meksiko yang tampil dalam berbagai genre seperti pop rock, jazz, dan musik folk. Sejak debutnya pada tahun 2002, dia telah menjadi salah satu penyanyi paling sukses di Amerika Latin1. Suara Lafourcade dikategorikan sebagai soprano lirik.

Kehidupan Awal María Natalia Lafourcade Silva lahir pada 26 Februari 1984 di Kota Meksiko, tetapi tumbuh besar di Coatepec, Veracruz. Ayahnya adalah musisi Chili, Gastón Lafourcade, dan ibunya adalah pianis María del Carmen Silva Contreras. Pada masa kecilnya, Lafourcade belajar musik bersama ibunya dan terinspirasi oleh artis-artis seperti Gloria Trevi, Björk, Café Tacvba, Ely Guerra, dan Julieta Venegas1.

Karier

    1998–2000: Awal Karier dan Twist: Pada tahun 1998, Lafourcade bergabung dengan grup musik pop bernama Twist, tetapi grup ini tidak berhasil dan bubar pada tahun berikutnya.
    2002–2014: Album Solo dan Kesuksesan: Lafourcade merilis album solo pertamanya pada tahun 2002 dan sejak itu telah meraih banyak penghargaan, termasuk 17 Latin Grammy dan 4 Grammy Awards. Beberapa lagu hitsnya termasuk “En el 2000” dan “Hasta la Raíz”.
    2022–sekarang: Album Terbaru “De Todas las Flores”: Album terbarunya, “De Todas las Flores,” debut di Carnegie Hall pada tahun 20222.

Musik Lafourcade menggabungkan pop, jazz, dan folklore Amerika Latin. Dia juga aktif dalam proyek kemanusiaan dan pernah membantu membangun Son Jarocho Documentation Center setelah gempa bumi tahun 2017. Suaranya yang khas dan karya-karyanya yang beragam telah membuatnya menjadi salah satu ikon musik di Amerika Latin. 🎵🌟🎤


0 kata-kata: