energi


Energi pertemanan itu luar biasa. Sejak 2002 kami bersama, meski beda jurusan, namun sekarang bisa berpadu, ngopi dan diskusi hingga berjam-jam. Beragam topik dibahas. Dari masa lalu, masa sekarang sampai cita-cita masa depan.

Yang menarik tentu masa lalu. Bahas pas SMK, pacar-pacaran, pelajaran yang selalu minggat, pengalaman berkelahi, tidak lulus ujian, diputus pacar, ngajak makan dan lain sebagainya. Dikumpulkan menjadi obrolan romansa yang asyik. Tentu tak ada baper. Karena hanya sebagai bahan tertawaan bersama. Selain itu, masing-masing biar mengambil inti sarinya.

Kalau bahas masa sekarang tentunya perihal  anak istri. Nggolet upa, nyekolahna bocah, kegiatan kerja, kehidupan sosial bertetangga. Menjadi topik yang hangat dibahas. Kekinian dan semua mengalami. Sedang 'In'.

Kalau cita-cita, ya ada saja yang dibahas. Ini itu tentang masa depan. Harapan-harapan.

Paseduluran ini menjadi energi. Bertemu cukup sebulan sekali, tapi energinya membekas lama. Sisa-sisa penderitaan bersama sewaktu SMK, menjadi bahan bakar utama dalam pertemuan ini. Ya kami pernah berjuang melawan penderitaan bersama...

0 kata-kata: