#7 : Rouf, Tarikah Ala Timur

Saya belajar untuk tidak tidur setelah shubuh hingga dhuha itu kepada beliau. Tapi baru mempraktekkan 2 tahun kemudian, setelah mas Agus bercerita detail beberapa minggu yang lalu.

Aliran tarikohnya luar biasa. Mengambil dari India. Berperjalanan beberapa hari hingga berbulan-bulan. Mengembangkan diri dalam nuansa disiplin ketat bergaris torikoh. Mempelajari hidup, berbaur dengan masyarakat sekitar. Memadukan metode semata-mata untuk Tuhannya.

Dan dalam tatanan terkecil kehidupan, yaitu keluargapun ditata sedemikian rupa dengan aturan diri yang sangat disiplin. Membaca kisah, memperluas tafsir, menaati hukum, mencari yang benar, dan tidak menjadi asosial.

Kakak saya ini, tetap rajin bekerja. Dan ini perbedaannya. Dimana dibeberapa aliran torikoh, saya melihat orang menjadi malas bekerja. Dan anggap saja saya salah melihat. Kakak saya jago luar biasa dalam bekerja. Melakukan pekerjaan rumah, tukang, beberes, ngopeni anak, sampai betul-betul rumah. Dan orientasinya satu, syukur atas rahmat nya Allah.

Saya banyak sinau, khususnya bab disiplin dan berbaur secara sosial. Kerja kerasnya. Rasanya menyenangkan hidupnya. Disisi lain, saya tahu hidupnya tidak enak-enak amat.


Hilmy Nugraha

@hilmyhilmyx

- sent from my Lenovo Android

0 kata-kata: