#12 : Reiza, Pengendara Awan

Dalam setiap penerbangan yang saya ikuti, saya selalu membayangkan disupiri mas Reiza. Meski ternyata, saya baru terbang beberapa kali. Hehe.

Reiza orang yang sangat sederhana. Berkaos tin tin, bercelana jeans biasa. Tapi siapa mengira dia seorang pilot senior penerbangan internasional. Sekarang tinggal di Malaysia. Sebuah bentuk perlawanan dan kekecewaannya terhadap Indonesia. Dan sudah bertahun-tahun dia tidak mengikuti berita tv Indonesia. Meski, setiap seminggu sekali ia berjadwal ke Indonesia.

Yang mengagumkan adalah pencariannya akan kebenaran. Rela melakukan apa saja asal bisa mencapainya. Sikap terbukanya terhadap semua orang sangat menyenangkan. Tidak sombong dan humble luar biasa.

Saya seperti menemukan saudara lama di Malaysia. Bertemu disana dan dijamu sangat luar biasa pula. Di Bali kami ketemu kembali, dan rasanya menyenangkan sekali.

Kesederhanaannya, sikap open minded, mau mendengarkan cerita orang lain, bagi saya luar biasa, untuk ukuran seoranf pengendara awan yang berpuluh tahun menyeberangi angkasa.


Hilmy Nugraha

@hilmyhilmyx

- sent from my Lenovo Android

0 kata-kata: