#10 : Ujang, Vokalis Sosialis

Vokalis. Suara melengkingnya bikin merinding. Cocok pula dengan tubuhnya yang ceking. Kalau dirunut, ternyata penyebab utama kurusnya dia karena kebanyakan tirakat dan puasa. Jadilah dia 'wadah' yang luar biasa luasnya yang bisa menampung apapun.

Tidak ada teman yang tidak dekat dengan dia. Semua berhubungan baik. Mau musuh sekalipun, bisa bersahabat baik dengannya. Kuncinya satu, tak mau punya musuh. Senyumnya yang khas, mengalahkan siapa saja. Guyonannya yang pas dirindukan semua teman.

Sosial. Orang sangat sosial. Siap membantu apapun kondisi teman-temannya. Dan tidak ada yang tidak pernah dibantunya. Apapun. Meski sekedar dorong motor ke tambal ban.

Riwayat yang luar biasa hidupnya, penuh perih penderitaan, menyedihkan kalau diceritakan. Tapi justru tak pernah membuatnya bersedih. Air mukanya tetap ceria. Mimik wajahnya menyenangkan. Apa-apanya selalu pas. Dan gestur tubuhnya meladeni semuanya.

Yang selalu jadi masalah buat saya sesama vokalis hanya satu. Dibalik suaranya yang sangat luar biasa saat suluk sholawat, dia sangat pemalu.

Fuh, paling berat mengubahnya!!


Hilmy Nugraha

@hilmyhilmyx

- sent from my Lenovo Android

0 kata-kata: