Belajar Jujur

Ternyata yang berat di dunia ini bukan jujur kepada orang lain, melainkan jujur kepada diri sendiri. Berapa kita sering menipu diri kita dengan topeng-topeng sikap, pelapis-pelapis tindakan, masker-masker tebal perbuatan, yang sebenarnya jauh sekali dari diri kita.

Aku baru menyadarinya kemarin. Aku sendiri penuh topeng. Berlaku tidak sesuai dengan hati ini. Satu persatu topeng ini terbuka lepas dan diketahui oleh orang-orang disekitarku.

Mungkin kelak hanya beberapa manusia saja yang akan aku ijinkan tau tentang siapa sebenarnya diriku. Jika dihadapannya, kita harus telanjang, melepaskan semua topeng yang menempel pada diri. Pun kepada Allah, Dia Sungguh Maha Tau segalanya.

2 orang itu kemarin mengajarkanku untuk jujur pada diri sendiri. 2 orang yang selalu lucu dan menggemaskan. Aku selalu bersyukur, bisa dipertemukan dengan mereka. Barakallah...

11:19
21 Juni 2011
Menjadi Jujur.

6 kata-kata:

putri venus mengatakan...

katanya melyn aja yang lucu dan menggemaskan, kalo aku galak dan emosional mas,
ahahahahahahahahahaha.

Mentari pagi mengatakan...

hem, syukurlah....
semoga mampu bertahan.....

Unknown mengatakan...

ikutan ah,..
meski itu pahit, berat, harus tetep berusaha jujur ke diri sendiri,..

Rizky mengatakan...

waw topik diskusi berapa minggu yang lalu ini ya..

baru dapat insight nya kemarin ya...

Hilmy Nugraha mengatakan...

@nadia, hahaha

@siska, sip@

@emil, iya, kaupun juga, hayo!

@rizky, yup!

Yuanita Handoko mengatakan...

jadi sebenarnya dirimu adalah.... pahlawan bertopeng... haha...