menyelesaikan tugas



aku punya seorang adik. kata orang adik ketemu gede. iya, ketemu pas udah gede. namanya intan. dan persaudaraan kami dimulai dari lebih dari 1 tahun yang lalu. dan kami begitu akrab.

jarak kami jauh, dan sudah lama tak berjumpa pula.

dan kemarin, mungkin aku mendapatkan inspirasi banyak dari naim.
"tugas kita hanya mengantarkan. dan sekarang sudah selesai pulalah tugas kita..."

iya, benar juga kata temanku ini. kata-katanya kadang rumit, tapi pemikirannya sederhana. dan bahkan tak pernah terlintas dalam pikiranku.

aku sadar, sekarang kita semakin jauh. jarak yang jauh. dan interaksi yang kurang. tak bisa sedekat dahulu. dan yang terjadi kini, saat ini, adalah hal yang ku impikan sedari dulu.

aku dulu berangan-angan, agar dia mampu menjaga dirinya sendiri, tanpa ada akupun dia masih bisa bergerak leluasa. dia bisa mengikuti training ESQ, dan sekarang dia bahkan sudah mengikuti tingkat kedua training ESQ. dulu aku bermimpi dia punya komunitas yang baik di kampusnya, alhamdulillah, dia bukan orang yang suka kumpul dengan teman-teman yang tidak baik, tapi justru berkumpul dengan teman-teman di FOSMA yang insya Allah, baik-baik akhlaknya. aku pernah bermimpi pula kalau dia bisa ikut liqo, hal yang dulu dia sempat berpikir jelek tentang akhwat yang datang ke sekolahnya, tapi sekarang, yang kulihat, justru dia semakin baik ngajinya, semakin berubah menjadi lebih baik akhlaknya. dulu sempat bermimpi, kalau dia menjadi lebih dewasa daripada saat dia SMA dan yang terjadi kini, dia memang lebih dewasa.

Alhamdulillah..

semua sudah terjadi. dia ikut training, yang pernah aku ikuti. aktif di fosma kampusnya. rajin mengaji di halaqah. menjadi lebih dewasa. bahkan mengajar di TPA. subhanallah..

kalaupun sekarang jarak semakin jauh, interaksi berkurang, aku lebih senang. bukan karena hal ini. tapi karena, sekarang teman-teman disekitarnya bisa membimbingnya daripada aku. aku memaklumi. toh, intinya sama-sama membimbing ke jalan kebaikan.

lalu?
ya, tugasku hanya mengantarkan dia. menuju sedikit demi sedikit impian-impian kecilku.
tugas fisikku mungkin sudah selesai.
tapi, doaku tak pernah berhenti untuknya.
insya Allah.

nb : semangat ya de!

1 kata-kata:

Unknown mengatakan...

Syukran abX sayongsssss ^^)/