hujan di jombang

lagi-lagi namaku harus dibuktikan kebenarannya. namaku sendiri berarti 'sabar'. Aku harus ikhlas menunggu, cukup lama, untuk bisa bertemu dengan seorang guru.

kami terjebak disebuah objek wisata di kota jombang, setelah berkunjung di seoarang sahabat. taman tirta wisata. semacam taman kota namun ada kolam renangnya.

rizky dan azis tertidur pulas di gubuk kecil pojokan mushola. sedang aku duduk bersila di dalam mushola, menunggu batere hp penuh karena sedang di-charge.

mendung melanda. angin bertiup. mobat mabit. hawa dingin merambat.

tiba-tiba,
pasukan kristal air dari langit turun secara sporadis. tanpa ba bi bu. satu persatu memasrahkan tubuhnya meredam ke bumi. mereka datang. aku tahu, mereka datang dengan damai, bukan amarah.

petrichor mulai tercium. aku suka bau hujan. wangi tanah ketika kena air hujan, semacam mantra suci dari langit, yang bisa mengingatkanku pada masa lalu.

ah, apa hujan di sini, sama dengan hujan di rumah sana?
setauku, hujan itu berkah. dan dimana-mana memang berkah.

ini, antara aku, petrichor, hujan dan jombang. entah apa korelasinya.


---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

0 kata-kata: