destinasi

setelah pernah satu minggu di singapura dan satu minggu di jepang untuk tujuan study, sekarang nadia memilih daerah yang lain. tidak tanggung-tanggung, vietnam dan thailandpun jadi sasaran berikutnya. dan, dia mengajakku.

kalau adhi beda lagi, setelah berkutat di sumatra dan jawa, dia akan ke borneo untuk urusan pekerjaan. namun aku tahu, jiwa petualangnya akan memebawany terus menjelajahi borneo hingga ke nadinya.

iwan dan aku malah akan mencari destinasi yang unik, bahkan cenderung murah. keliling jawa dulu lah. mengelilingi kraton-kraton yang ada di jawa, dan menyambangi makam-makam kerjaan untuk ziarah. sungguh, ini wisata yang bukan anak muda sekali. iwan memang aneh, mungkin dia terinspirasi oleh Ki Ageng Suryomentaram, Plato di jaman mataram. dan aku lebih aneh lagi, mengikuti tingkahnya.

alasan utama kami adalah budget dan waktu. terang saja luar negeri belum menjadi tujuan kami. luar jawa butuh bugdet besar dan waktu jalan relatif lebih lama. kami memang tidak kompak, ketika kemarin dia sedang santai kuliah, aku malah memadatkan kuliahku hingga tak sempat kemana-mana (dengan alasan kuliah). sekarang, aku ambil cuti, dia malah ambil 20 sks untuk mengejar ketertinggalannya selama ini. namun sudah kami terapkan sistem yang selalu bisa membuat kami jalan. hehehe, tenang saja kawan!

oh ya, aku juga terinspirasi banyak oleh ayos di blognya, yang selalu banyak menampilkan traveling di indonesia. sungguh, indonesia surga pariwisata. hanya saja kita buta dan tidak merasa tinggal di surga.

so, lets backpack!

0 kata-kata: