Kenapa NetBook Apple tidak akan dijual.

NetBook Apple sepertinya sudah dibuat oleh Apple dan sudah ada diatas meja dikantor mereka di Cupertino, tetapi NetBook tersebut tidak akan pernah merasakan indahnya dunia diluar gedung Apple, kenapa ? mungkin karena Apple merasa NetBook tidak cukup bagus untuk dipasarkan ke publik dan bukanlah jalan bagi Apple untuk mengikuti perkembangan diluar sana, karena Apple dikenal dengan inovasi-nya.

Sangat masuk diakal jika Apple pernah membuat NetBook hanya sebagai prototip sebelum di review oleh petinggi Apple di Cupertino. Mungkin jika NetBook ini dikeluarkan oleh Apple, publik akan berpikir, apakah Apple tidak mempunyai ide lain yang lebih bagus daripada sebuah NetBook?

NetBook adalah NetBook, bentuk dari NoteBook yang dikecilkan ukurannya, para pecinta produk Apple Mac sudah pasti sedang menunggu sesuatu yang lebih bagus dari sebuah NetBook. Lalu kenapa mereka tidak mengeluarkannya?

Sudah dipastikan para ahli di Apple memantau pasar komputer diluar gedung mereka, pihak Apple pun tidak mengelak akan hal tersebut, berikut Tim Cook, seorang COO dari Apple menjelaskan tentang hal ini:

Bagi Apple, perusahaan selalu berusaha untuk membuat sesuatu yang terdepan, dan ketika saya lihat pasar NetBook akhir-akhir ini, saya melihat keyboard yang tidak bagus, software yang tidak stabil, hardware kualitas buruk, dan layar yang terlalu kecil, dari itu semua - NetBook bukanlah sebuah bentuk yang nyaman untuk digunakan. Dan mungkin kalian dapat bayangkan dari bentuk NetBook tersebut dengan ber-logokan Apple, mungkin itu bukanlah ide yang baik. Apple memikirkan sebuah bentuk kualitas yang dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama dan bukan sesaat seperti NetBook ini.

Apple sendiri juga melihat bagaimana publik me-respon keluarnya produk NetBook dipasaran. Para pengguna yang memang mencari produk yang berbentuk kecil dari Apple yang dapat melakukan Browsing atau cek Email mungkin dapat membeli iPod ataupun iPhone, karena 2 hal itu adalah kebutuhan dasar pengguna NetBook saat ini.

Jika dirasa Apple mempunyai ide untuk ikut berkontribusi di dunia NetBook ini dengan inovasi terbaru, Apple akan melakukan itu, tegas Tim Cook. Kami (Apple) mempunyai beberapa ide di ruang NetBook ini, ide produk ini dapat dibilang sesuatu yang sangat menarik untuk Mac.

Ada beberapa hal yang harus disadari dijaman sekarang, orang masih banyak merasa bingung arti dari dua kata ini:NetBook dan NoteBook, orang yang membeli NetBook berfikir jika NetBook mereka akan mempunyai kemampuan yang setara dengan NoteBook, jawabannya pasti dapat anda tebak, ya, NetBook tidak mempunyai kemampuan setara dengan NoteBook.

Lalu bayangkanlah bagaimana orang akan berpikir jelek tentang Apple jika Apple benar-benar merilis NetBook. Apple lebih menahan diri untuk berkompetisi dengan para pesaingnya untuk merilis sesuatu yang lebih baik nanti, dan dengan standar yang pasti lebih tinggi.

Orang sudah menebak-nebak produk baru lain yang akan dirilis Apple nanti, dari NetBook - Tablet dan lain-lain, lebih baik kita tunggu saja, inovasi apa yang akan dibuat Apple nanti.



imajalah.com

0 kata-kata: