Tarhib Ramadhan

Rosyita sms, menanyakan, "ada tarhib ramadhan ndak?"
aku berpikir, apa kui tarhib?

dasar manusia tak pernah masuk pesantren, bukan anak rohis dan tek pernah jadi remaja masjid. tarhib itu penyambutan. aku tau itupun setelah rosyita kasih tau.

akhirnya dari situ aku kontak mas ryan, untuk memastikan bisanya kapan untuk melaksanakan kajian tarhib ramadhan. mas ryan menjawab senin sore. jadilah. kita broadcast via sms. dan hari H datang sekitar 10 orang teman dari fosma dari 210 orang yang di broadcast. jumlah yang menurutku alhamdulillah.

kali ii mas ryan membahas tentang amalan-amalan penting di bulan puasa. speperti shaum (sudah pasti), sholat malam, sedekah. membahas juga tentang target2 dalam bulan puasa. apa saja yang wajib kita targetkan. bila perlu menambah hapalan quran, mengkhatamkan quran. memeprbanyak silaruahmi. menulis buku. membaca buku. maupun lain hal sebagainya. dan itu baiknya ditulis dan dilakukan saling mengingatkan dengan teman yang lain. juga dengan life mapping tahun depan. karena sebenarnya, takdir kita setahun keepan ditetapkan saat lailatul qadr, jadi sebaiknya ketika lailatul qadr kita berdoa akan life mapping kita setahun kedepan.

kalo untuk bertemu presiden saja kita memeprsiapkan diri,
apalagi bertemu dengan pulan puasa yang penuh dengan barakah.

persiapkan diri jauh hari, bersih2, beli pakaiaan, sehingga ketika ramadhan waktu kita tidak dihabiskan untuk melakukan hal yang sia-sia.
bahkan teman mas ryan, ada yang mempersiapkan diri jauh 3 bulan sebelum ramadhan, luar biasa.

insya Allah, aku sudah menulis target. tinggal bagaimana pelaksanaannya. doakan semoga tetap istiqomah.
insya Allah. hamasah!


kalibagor, senin, 9 agustus 2010

0 kata-kata: