komitmen saya

Saya akan terus belajar dan mengembangkan diri dengan cara mengikuti berbagai pelatihan, seminar, berdiskusi dengan orang-orang yang kompeten, membaca buku, surfing internet, menonton tontonan yang berkualitas dan mencari kesempatan belajar dengan siapapun yang saya anggap memiiki kemampuan. Belajar dengan proporsi : 80% belajar pada guru, dan sisanya kepada siapa saja. Selain itu saya akan mencari terobosan-terobosan dan alternatif yang dahsyat untuk mengembangkan produktifitas diri dalam hal Agrobisnis, Entrepreneurship dan Pendidikan Informal dan selalu berbagi dengan orang lain.
Belajar yang akan sangat saya seriusi adalah belajar dari kehidupan orang lain. Karena saya sering menuliskan bahwa saya sekolah di Indonesian School of Life, sesuai ajaran Bayu Gawtama : “Jika setiap tempat adalah guru, maka setiap orang adalah guru”. Saya akan datangi orang-orang yang mampu menaklukan hidup dan banyak memberikan inspirasi kepada banyak orang. Saya akan beajar juga dari orang-orang yang kompeten dan berkualitas di bidang Agrobisnis, Entrepreneurship dan Pendidikan Informal.
Saya akan menuliskan semua apa yang ada dalam pikiran dan hati saya. Sesuai dengan prinsip saya, Hilmy Febrian Nugraha boleh mati, tapi pemikirannya tidak!
Saya akan berfikir positif, bersikap positif, berkata positif dan bertindak positif dalam setiap sendi kehidupan saya. Saya juga akan bersikap dan berperilaku produktif. Membuang hal- hal yang tidak bermanfaat dalam hidup saya. Memaksimalkan setiap waktu yang ada untuk hal yang positif, produktif dan kontributif.
Ilmu yang saya miliki akan saya praktekkan benar-benar dan dengan sungguh-sungguh. Saya akan mengajarkan ilmu saya kepada sebanyak-banyak orang, baik dibayar maupun tidak. Saya akan menyampaikan gagasan, pikiran dan ilmu yang berkualitas dan bermanfaat bagi sebanyak-banyak orang.
Saya akan lebih banyak belajar, membaca buku, menulis gagasan, menggambar semua yang ada di pikiran dan berdiskusi bertukar ilmu dengan orang lain. Saya berkomitmen untuk berbagi tentang apapun yang saya miliki, bukan menunggu saya memiliki sesuatu dahulu.
Saya akan berusaha selalu berubah ke arah yang lebih baik dalam semua hal 1% setiap hari. Saya akan berusaha dekat dengan Allah bertambah 1% setiap hari. Saya akan berusaha meningkatkan semua kemampuan diri saya bertambah 1% setiap hari. Saya akan berbagi denga orang lain 1% lebih banyak setiap hari.

0 kata-kata: